Rama Dauhan Luncurkan Busana Pria Bergaya Eksentrik

Plaza Indonesia Men's Fashion Week (MFW) 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tergabung dalam gelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week (MFW) 2016, desainer muda Rama Dauhan menampilkan koleksi busana pria musim semi 2017. Bertajuk Eccentrica, Rama mengeluarkan koleksi pria untuk kali pertama.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Tema yang diambil tersebut merupakan interpretasi pengaruh kenaifan serta keceriaan sirkus yang dikawinsilangkan dengan gaya musim panas. Para pria yang mengenakan koleksi ini seolah dapat berpikir terbuka dan bebas berekspresi.

Sekitar 29 looks Rama tampilkan dengan permainan warna cerah serta beragam motif garis dan print menambah keeksentrikan koleksinya. Pada seluruh koleksi terlihat, Rama menampilkan beragam detail dari pola eksplorasi kantong, kancing, print, serta bordir yang memberi kemewahan tersendiri.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Sang desainer pun merasa begitu antusias dapat menggarap koleksi busana pria dengan menampilkan pilar yang segar dan muda. Sekitar 4 bulan Rama mengumpulkan  inspirasi dan baru 2 bulan lalu dia mulai mengeksekusi koleksi terbarunya.

"Excited banget, ini pertama kalinya keluarkan busana pria karena biasanya cuma satu-satu potong saja dan ini kesempatan yang baik dari MFW 2016. Saya menampilkan 29 koleksi dengan persiapan 4 bulan dan eksekusinya 2 bulan lalu," ujar Rama Dauhan kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 21 September 2016.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Rama menambahkan bahwa dalam koleksinya ini dia menggunakan bahan-bahan, seperti katun, kanvas, dan linen. Volume pakaian yang nyaman dan tidak mengikat pun jadi bentuk eksekusi yang dia pilih.

Potongan busana yang ia buat antara lain seperti kemeja, celana panjang, dan jaket. Sementara untuk warnanya sendiri Rama memilih biru, hijau, cokelat, putih yang dikombinasi dengan warna merah jambu.

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020