Aneka Ramuan Madu untuk Bibir Indah

Bibir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Bibir kering, hitam dan pecah-pecah merupakan masalah umum yang dihadapi banyak orang, ditambah lagi gaya hidup seperti merokok, konsumsi kopi, dan kondisi cuaca kering membuat bibir menjadi kusam dan menggangu penampilan. Untuk mengembalikan keindahan dan kelembapan bibir, berikut ini cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan bibir menghitam.

Terpapar Matahari Bikin Bibir Gelap, Ini Tips Mengatasinya

Madu adalah obat pereda rasa sakit alami dan mengandung antioksidan dan vitamin E yang tinggi yang bisa membantu mengurangi pigmentasi pada bibir, melembapkan bibir dan menjadikannya lembut dan kenyal.

Dilansir laman boldsky, agar dapat membuatnya bekerja lebih maksimal, Anda bisa mencampurnya dengan bahan alami berikut.

5 Kebiasaan Sepele yang Menjadikan Bibir Hitam

1. Air lemon

Campur beberapa tetes air lemon dengan 1 sendok teh madu lalu oleskan pada bibir. Tunggu hingga 15 menit dan bersihkan bibi r dengan sikat gigi bekas lalu bilas. Ramuan ini bermanfaat untuk mengurangi pigemntasi pada bibir.

Tanpa Lipstik, Begini 7 Cara Jadikan Warna Bibir Lebih Cerah

2. Gula palem

Campur 1 sendok minyak zaitun dengan 1 sendok teh gula dan madu. Oleskan merata pada bibir. Pijat bibir dengan gerakan melingkar menggunakan sikat gigi selama 5 menit dan bilas. Ramuan ini ampuh mengangkat kulit mati di bibir.

3. Madu murni

Oles tipis madu pada bibir Anda sebelum tidur. Di pagi hari usap bibir dengan menggunakan handuk atau kain lembut. Madu ampuh mengatasi perubahan warna pada bibir dan menjaga bibir tetap ternutrisi.

4. Air buah delima

Campur beberapa tetes air buah delima dengan 1 sendok teh madu Oleskan pada bibir sebelum tidur. Esoknya, gosok lembut dan bilas bibir Anda. Antioksidan dalam ramuan ini akan membuat bibir menjadi penuh dan cerah.

5. Pisang

Pisang mengandung vitamin B yang baik untuk kulit dan melancarkan peredaran darah. Hancurkan 1 sendok pisang dan campur dengan 1 sendok teh madu dan sedikit bubuk kunyit. Pijat bibir Anda dengan ramuan ini selama lima menit. Diamkan selama 1 jam. Bilas jika sudah terasa kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya