Trik Memulas Lipstik Matte Demi Hasil Terbaik

Kylie Jenner
Sumber :
  • instagram.com/kyliejenner

VIVA.co.id – Lipstik berbasis matte sampai saat ini masih menjadi tren dan semakin diminati wanita. Lipstik tersebut ternyata juga mampu memberi kesan seksi, sehingga dapat menarik perhatian.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Lipstik matte yang merupakan lipstik kering dan bisa bertahan lama ini menonjolkan bentuk bibir dan permukaan bibir termasuk menutupi kekurangannya, seperti bibir kering atau pecah-pecah. Namun untuk memberi kesan penuh ternyata ada trik tersendiri untuk mengaplikasikan lipstik matte agar tampak sempurna.

Menurut make-up artist Kiki Franky, sebelum menerapkan lipstik matte, sebaiknya terapkan lip liner terlebih dahulu. Kemudian, isi bibir dengan lipstik matte dan untuk menampilkan kesan bold bisa diaplikasikan dua kali.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

"Matte itu tinted jadi sebelum menerapkannya, sebaiknya pakaikan lip liner. Pakainya tipis dulu, baru isi seluruh bagian bibir. Kalau kurang, bisa di-double lagi," kata dia kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ilustrasi lipstik merah

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Dia menambahkan, bagi Anda yang memiliki kebiasaan mengatup bibir untuk meratakan lipstik, sebaiknya hindari melakukan hal tersebut saat memakai lipstik matte. Itu lantaran teksturnya tak sama dengan jenis lipstik sheer.

"Untuk hasil akhir, Anda dapat menggunakan lip brush atau kuas bibir untuk meratakan dan tepuk atau hapus dengan tisu bila melewati garis bibir," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya