Cara Berpenampilan Sesuai Karakter

Beyonce di MTV Music Awards 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Karakteristik dan gaya masing-masing individu memiliki ciri khas masing-masing. Oleh sebab itu, sangat penting mengenalinya karakteristik Anda untuk disesuaikan dengan gaya sehari-hari.

Bianca Censori Istri Kanye West Dinilai Aneh, Hanya Tutupi Ketelanjangan Dengan Boneka Bulu

Menurut personal style Caren Delano, penampilan menjadi hal pertama yang dinilai saat kali pertama bertemu. Karena itu, penting memahami bagaimana memberi pandangan yang baik dari orang lain terhadap Anda.

Caren menuturkan, ada tiga contoh jenis gaya berpenampilan individu. Pertama adalah gaya klasik.

Iis Dahlia Kasih Kebebasan untuk Devano Danendra, Kecuali Narkoba dan Hamilin Wanita

"Ini ada kecocokan dengan psikis seseorang, yaitu saat orang itu tahu dia adalah tipe yang simple, dia akan memilih gaya klasik,” kata dia di Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Orang dengan karakteristik sederhana, kata dia, bisa menggenakan kemeja dan celana bahan dengan warna monokrom. Kedua, gaya seksi yang biasanya diterapkan penyanyi internasional Beyonce. Gaya pakaiannya yang menonjolkan bentuk tubuh, menunjukkan karakter yang kuat.

Gaya Santuy V BTS Jadi Sorotan, Cobain 5 Trik Padu Padan Kecenya

"Dia suka pakai rok mini atau gaun yang ketat agar tubuhnya terlihat. Dari situ, dapat dilihat karakter dan kepribadiannya yang selalu ingin tampil kuat dengan menunjukkan beberapa bagian tubuh," ucapnya.

 

A photo posted by Beyoncé (@beyonce) on

Ketiga, gaya bohemian. Penganut gaya ini memiliki karakter yang cenderung bebas, yang ditunjukkan dengan pilihan modenya, seperti maxi dress dan pakaian longgar yang cenderung cuek.

"Dengan menampilkan gaya yang sesuai dengan karakter, maka di sini orang juga bisa menilai posisi dan pekerjaan orang tersebut. Pengaruhnya sangat besar. Jadi, personal style ini memang sudah mulai harus diperhitungkan sekarang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya