Arti Warna Busana Hillary Clinton dalam Tiga Debat

Capres Amerika Serikat, Hillary Clinton
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Debat kandidat presiden Amerika Serikat (AS) ketiga dan terakhir telah dihelat pada Rabu malam, 19 Oktober 2016 waktu setempat. Hillary Clinton dan Donald Trump berhadapan terakhir kalinya sebelum pemilu pada 8 November 2016 mendatang.

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

Dalam debat terakhir di University of Nevada, Las Vegas, Clinton mengenakan pantsuit warna putih polos. Jika dirunut sejak awal debat hingga debat final kali ini, kandidat presiden dari Partai Demokrat tersebut mengirim pesan patriotik.

Busana yang dikenakan dalam tiga debat jika dipadukan merupakan warna dalam bendera kebangsaan AS. Pertama, dia mengenakan busana merah, kedua mamakai busana warna navy, dan terakhir putih. Itu tampak disengaja tapi menjadi pilihan yang epik.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

Dikutip dari Hollywood Life, pantsuit yang dipakainya untuk debat terakhir adalah yang terbaik. Ketiga busananya dalam debat merupakan rancangan Ralph Lauren. Clinton mengenakan pantsuit merah terang pada debat pertama di bulan September.

Kemudian pada debat kedua, dia mengenakan setelah warna navy dengan dalaman dan kerah melengkung membentuk huruf V panjang warna putih pada awal bulan ini serta pantsuit putih, semalam.

Kritik Pedas Deretan Seleb Hollywood untuk Debat Perdana Donald Trump

Clinton sebelumnya juga mengenakan busana serba putih saat Konvensi Nasional Partai Demokrat pada Juli lalu. Namun pantsuit kali ini sedikit berbeda, karena aksesori kancing hingga ke bagian kerah.

Setelah penampilannya pada tiga debat dengan warna busana yang melambangkan bendera AS, banyak orang bertanya mengenai busana patriotik apa yang akan dikenakannya pada pemilihan presiden mendatang. Mereka berharap, pakaiannya akan sangat menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya