Keindahan 'Kuda Lumping' di Panggung Jakarta Fashion Week

Koleksi tema Jaranan karya Lenny Agustin di Jakarta Fashion Week.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Lenny Agustin memang identik dengan koleksi berciri khas Indonesia. Di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, wanita berambut eksentrik itu menampilkan koleksi terinspirasi dari wastra Kediri.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Lenny mengakui bahwa selama proses kreatif dia membutuhkan waktu sekitar enam bulan. Dia melakukan pelatihan terlebih dahulu bersama siswa siswi SMK di kelurahan Bandar Kidul.

Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan wastra Kediri agar lebih mudah diterima masyarakat tanpa meninggalkan ciri khas aslinya. Sedikitnya ada 24 koleksi bertema Jaranan, dengan tampilan yang sangat menarik bermotif kuda lumping.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

"Pada JFW ini saya angkat batik karena melihat suatu keunikan motif kuda lumping. Ada 24 set, temanya Jaranan. Saya juga senang didukung oleh ibu Wali Kota Kediri," ujar Lenny saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2017 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016.

Dia menambahkan bahwa koleksi yang ditampilkan di JFW ini akan dibawa pada pameran busana di Kuala Lumpur, Malaysia. Berbeda dari koleksi sebelumnya, kali ini koleksi Lenny akan lebih berwarna dengan tampilan lebih modern dan chic.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Untuk bahan-bahannya, dia menggunakan katun, polyster dan sedikit sentuhan denim. Lenny bermain pada siluet beragam dan lebih klasik dan elegan.

"Koleksi ini lebih colorful agar lebih mudah diterima masyarakat muda," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya