Tips Buat Si Kecil Tampil Gaya dan Modis

Mengajarkan kemandirian pada anak bisa dilakukan mulai anak berusia dini dengan rentang 1 hingga 2 tahun.
Sumber :
  • Pixabay/Esudroff

VIVA.co.id – Salah satu hal menyenangkan saat memiliki buah hati, bisa mendandaninya dengan pakaian lucu. Tapi, seringkali, si kecil sangat sulit untuk diajak bekerjasama, mengenakan pakaian pilihan orangtuanya.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Kebanyakan dari para ibu, ingin anaknya untuk tampil modis dan lucu. Tapi kendalanya, sangat sulit mengenakan pakaian tersebut pada si kecil. Nah, berikut beberapa tips mudah mengenakan pakaian kepada si kecil agar terlihat tampil gaya dilansir dari laman Baby Arabia.

1. Mudah dibersihkan

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Usahakan mencari pakaian yang mudah dibersihkan, karena sifat si kecil yang masih menyukai bermain di tempat kotor bersama temannya. Tidak hanya itu, pastikan memilih pakaian dengan kancing yang berwarna menarik, selain membuatnya tampil modis, juga mempermudah Anda untuk mengganti pakaiannya saat kotor, dengan cepat.

2. Motif favorit

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Pakaian dengan motif yang lucu dan kreatif, dapat membangkitkan kenyamanan si kecil dalam beraktivitas. Selain itu, pilihkan warna yang cerah, sebab, percaya atau tidak, warna pakaian yang dikenakannya dapat memengaruhi suasana hati si kecil.

3. Pas di tubuh

Tidak semua merek memiliki ukuran yang sama. Oleh karena itu, penting untuk selalu memberikan kesempatan pada si kecil untuk mencoba pakaian yang akan dibeli. Dengan pakaian yang pas, tidak terlalu ketat dan longgar, dapat membuat si kecil bebas bergerak.

4. Tidak berlebihan

Aksesori, memang menjadi pemanis penampilan. Pastikan bahwa penggunaan aksesori pada si kecil, cukup yang berukuran kecil dan cocok untuk seusianya. Selain itu, keamanan dari aksesori harus diperhatikan guna mencegah cedera pada si kecil.

Ilustrasi anak aktif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya