Waktu Tepat Menggunakan Deodoran

Ilustrasi Wanita
Sumber :
  • Pixabay/ FlashBuddy

VIVA.co.id – Cara menjaga kesegaran dan menjauhkan bau badan salah satunya adalah dengan menggunakan deodoran. Tapi, selama ini Anda mungkin tidak menyadari bahwa cara Anda menggunakan deodoran salah.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Seorang ahli kecantikan mengungkapkan, bahwa salah satu kesalahan terbesar yang hampir dilakukan semua orang adalah menggunakan antiperspiran ini di pagi hari.

Padahal, cairan roll-on ini bekerja menyumbat pori untuk menghindarkan Anda dari berkeringat, namun butuh waktu hingga cairan itu bekerja. Artinya, deodoran itu tidak akan mulai bekerja hingga siang hari.

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Dan ternyata, akan jauh lebih efektif jika menggunakan deodoran sebelum Anda tidur dan bukan ide yang baik untuk mengaplikasikan antiperspiran setelah mandi.

Dr. Pixie McKenna mengatakan, untuk hasil terbaik adalah sebaiknya Anda mengaplikasikan antiperspiran di ketiak pada malam hari.

Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

"Antiperspiran bekerja dengan mengurangi atau menghentikan produksi keringat di kelenjar keringat. Mengaplikasikannya sebelum tidur akan lebih efektif karena akan membuat produknya masuk ke dalam saluran ketingat dan tidak perlu mengaplikasikan ulang setelah Anda mandi di pagi hari," ujar Dr McKenna seperti dikutip The Sun.

Salah satu alasan untuk cara ini adalah karena kelenjar keringat biasanya berkurang keaktifannya ketika malam hari, artinya aplikasi pada malam hari akan tetap bertahan baik hingga hari berikutnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya