Kawasan Bisnis Terpadu Muslim Lifestyle Segera Hadir

Elidawati Alioemar, CEO Elcorps (tengah)
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Elcorps yang merupakan perusahaan hijab, makanan dan commerce akan menghadirkan kawasan bisnis terpadu Muslim lifestyle. Kawasan ini melingkupi hampir keseluruhan proses manajemen dan supply chain merek yang digawangi Elcorps.

Kemendag Gandeng Kadin Jadikan RI Pusat Fesyen Muslim Dunia

Beberapa merek itu, seperti Elzatta, Dauky, Aira, Hassans Elstyle dan El n' Bread. Hadirnya kawasan bisnis Muslim lifestyle terpadu ini menjadi kontribusi terbesar Elcorps bagi perkembangan industri halal di Tanah Air, khususnya industri fesyen muslim.

Kawasan ini nantinya akan berlokasi di Pasir Koja, Bandung, dengan menempati lahan 14.500 meter persegi. Dari luas itu, sekitar 13.500 meter persegi akan difungsikan sebagai bangunan.

Busana Nyaman Dikenakan saat Pandemi Corona, Longgar dan Simpel

"Kehadiran kawasan bisnis terpadu Muslim Lifestyle Elcorps menjadi sebuah revolusi dalam industri Tanah Air, terutama industri fesyen muslim. Kami berharap dengan berdirinya kawasan ini dapat membuat Elcorps menghadirkan produk-produk halal dan Islami dan terintegrasi satu sama lain," ujar Elidawati Alioemar selaku CEO Elcorps kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Senin malam, 9 Januari 2017.

Dia menambahkan bahwa di kawasan tersebut juga akan dibangun ballroom yang bisa digunakan untuk berbagai acara. Selain itu, juga akan ada ruangan proses sample berbagai produk Elzatta.

Pencinta Fesyen Muslim, Ini Dia Desain Busana yang Lagi Hits

"Di dalamnya nanti akan ada design ballroom, cutting, bahan baku dan process sample room. Kami tidak sepenuhnya memproduksi sendiri barang kami, sekarang scarf masih impor dari China dan Turki. Namun kami sudah memulai untuk bekerja sama dengan lokal," tuturnya.

Mengenai pembangunan kawasan terpadu tersebut, dia mengatakan, pihaknya telah mengandeng dua perusahaan kontruksi PT WIKA Gedung dan PT Ghewantika Konstruksi. Ditargetkan kawasan terpadu ini akan rampung pada Oktober 2017 mendatang.

Indonesia Hijab Walk 2022

Jelang Ramadhan, Berbagai Brand Muslim Hadirkan Koleksi Baru

Ramadhan di depan mata. Berbagai busana muslimah hadir dengan koleksi baru untuk melengkapi bulan suci dan hari raya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2022