Aturan Penting Merias Wajah untuk Remaja

Ilustrasi make up.
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Menjadi remaja merupakan momen yang tak mudah dilupakan. Ini adalah saat dimana banyak hal pertama terjadi dalam kehidupan. Peralihan dari anak-anak menjadi remaja, mulai merasakan jatuh cinta hingga pubertas.

Tips Make Up Lebaran Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Wajar jika mereka ingin tampil maksimal, mulai belajar menggunakan rias wajah, mulai banyak menghabiskan waktu bersama teman dibanding keluarga. Di waktu seperti ini juga terkadang mulai muncul masalah kulit. Mulai dari kulit lebih berminyak, hingga jerawat.

Pemilihan kosmetik yang tepat tidak hanya akan menyelamatkan kulit wajah, menjauhkan dari jerawat, tapi juga membuat penampilan remaja sesuai dengan usianya.

Jago Make Up dan Padu Padan Busana dari VIVA Talk Life

Tak jarang beberapa remaja menggunakan kosmetik berlebih, sehingga wajah justru terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Warna-warna natural menjadi pilihan tepat bagi para remaja, juga termasuk warna glossy untuk bibir.

Kesalahan Make Up yang Sering Dilakukan Wanita

"Anak remaja biasanya lebih natural. Jangan terlalu tebal, semakin tebal semakin dewasa. Pilih warna nude, natural, bedak juga bukan yang tebal," kata Arnold Pujopamungkas, penata rias profesional kepada VIVA.co.id, di Jakarta Pusat, Rabu 18 Januari 2017.

Make up bagi remaja sebaiknya juga tidak digunakan setiap hari, melainkan hanya pada momen-momen penting, seperti wisuda, pesta.

"Remaja itu boleh ber make-up tapi jangan setiap hari. Kadang remaja sekarang suka berlebihan, ya kebutuhannya kemana, ke pesta atau acara yang penting banget. Tapi kalau nongkrong sama teman mungkin pakai alis, lipstik glossy, enggak perlu foundation." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya