Trik Mudah Dapatkan Bra Ukuran Tepat

Bra
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA.co.id – Kebanyakan wanita menganggap mengetahui ukuran bra yang benar. Akibatnya, mereka membeli bra dengan ukuran yang sama selama bertahun-tahun.

Sulit Cari yang Pas? Ini Cara Mudah Menghitung Ukuran Bra

Namun, para ahli mengatakan bahwa sebagian besar wanita memakai ukuran bra yang salah. Nicole Kivitz, yang bekerja untuk label lingerie asal Prancis, Chantella memberi saran untuk mendapatkan bra dengan ukuran lingkar dada (band) yang tepat.

Kepada Insider, Nicole mengatakan bahwa ketika membeli bra, coba masukkan dua jari ke belakang bra. Jika bisa masuk lebih dari dua jari antara celah dan punggung Anda maka bra terlalu besar dan Anda harus mencari ukuran yang lebih kecil.

Agar Payudara Tetap Indah, Begini Triknya Pilih Bra yang Tepat

Untuk kali pertama, Anda harus memulainya dengan mengenakan bra di pengait ketiga. Sebab, setelah beberapa lama pemakaian, lingkar dada bra akan merenggang.

"Tekanan banyak terjadi pada cup bra, sehingga lingkar dada harus ketat," kata dia, seperti dilansir dari Daily Mail.

Terungkap, Ukuran Payudara yang Bisa Bikin Wanita Bahagia

Nicki Hall, desainer senior di Royce berpendapat bahwa ukuran payudara bisa berubah karena perubahan hormon, bertambah atau berkurangnya berat badan atau perubahan tubuh karena olahraga maupun kehamilan.

"Kita lupa bahwa payudara bisa berubah dan harus sering dicek," katanya.

Kepala Desain Ultimo, Sharon Bell sepakat mengenai hal itu. Dia menyarankan untuk mengecek ukuran bra setiap enam bulan sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya