Tips Memilih Hijab yang Nyaman ala Dian Pelangi

Desainer Indonesia Dian Pelangi
Sumber :
  • IG @dianpelangi

VIVA.co.id – Tinggal di negara beriklim tropis sering membuat wanita berhijab menghadapi rasa gerah dan panas, terutama saat beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Itulah alasannya mengapa Anda perlu mengetahui cara memilih bahan hijab yang tepat.

Bahan Hijab Pengaruhi Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih

Menurut desainer busana muslim, Dian Pelangi, Anda dapat memilih bahan hijab yang ringan dan sejuk sehingga membuat sirkulasi udara di kepala berjalan lancar dan meminimalisir rasa gerah.

"Mengenakan hijab bisa menjadi suatu masalah bila Anda tidak teliti dalam memilih bahan kerudung. Untuk itu, penting bagi Anda memilih bahan yang light dan airy sehingga sirkulasi udara lancar, tapi jangan yang transparan," ujar Dian kepada VIVA.co.id, Senin, 30 Januari 2017.

Cerita Dian Pelangi Dapat Apresiasi Luar Biasa di Paris

Dia mengatakan, untuk dalaman hijab, pilihlah bahan yang lembut dan tidak licin. Itu karena bahan hijab yang licin cenderung cepat robek ketika disematkan jarum.

Sementara untuk perawatannya, Dian menyarankan untuk selalu mencuci kerudung setelah habis dipakai. Sebab, hijab yang dipakai tentunya akan menimbulkan bau tak sedap.

Koleksi Dian Pelangi di New York Fashion Week Tuai Pujian

"Untuk aktivitas di luar, pastinya kerudung jangan dipakai dua atau tiga kali sekali, karena akan menimbulkan bau tidak sedap. Kerudung sekali pakai saja kemudian langsung dicuci," ucapnya.

Dian Pelangi

Dian Pelangi

Bukan Sarjana, Desainer Dian Pelangi Bocorkan 3 Kunci Sukses

Masih muda, Dian Pelangi sudah sukses mengukir prestasi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2018