Tampil Kasual dengan Gaya Hijab Turki

Dian Pelangi
Sumber :
  • Instagram.com/dianpelangi

VIVA.co.id – Saat ini, semakin banyak wanita tampil dengan hijab. Bahkan fesyen hijab kini telah mengalami perkembangan yang drastis. Terlihat dari banyaknya para wanita muslimah yang tampil stylish dengan mengenakan hijab.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Kendati demikian, Anda harus bisa menyesuaikan gaya hijab dengan kebutuhan dan aktivitas. Desainer busana muslim, Dian Pelangi, mengatakan bahwa fesyen hijab kasual bisa dijadikan referensi untuk tampil santai namun tetap keren dan menarik.

Anda bisa menggunakan hijab yang simpel seperti Turkish Style dengan cutting lebih lurus dan berwarna netral. Ini bisa dikenakan pada acara-acara atau tempat tertentu.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

"Gaya berhijab yang stylish dengan hijab Turki membuat para wanita tampak lebih cantik saat mereka mengenakan hijab. Anda bisa terlihat kasual dan simpel dengan memilih hijab berwarna netral," ujar Dian kepada VIVA.co.id.

Walaupun terlihat santai, tak lantas Anda hanya memilih warna netral polos. Warna-warna cerah, gelap dan pastel juga bisa jadi pilihan atau bahkan monokrom.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Sementara itu, tak hanya hijab polos, Anda pun bisa memilih hijab bermotif untuk fesyen hijab kasual Turki masa kini. Akan tetapi, Anda perlu hati-hati dalam memilih motif hijab agar tidak terlihat berlebihan.

"Ada beberapa motif sederhana yang bisa dipilih, seperti polkadot, bunga, tribal atau bentuk-bentuk trigonometri yang sedang populer saat ini seperti kotak dan segitiga," ucapnya. (one)

Ilustrasi wanita berhijab.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Tetapi bagi Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono, sebenarnya modest fashion Indonesia masih belum sepenuhnya mumpuni.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024