Agar Kekinian, Ini Tren Gaya Busana dan Riasan di 2017

Gaya Ayla Dimitri.
Sumber :
  • Instagram.com/ayladimitri

VIVA.co.id – Tren fesyen selalu berubah dari tahun ke tahun. Menurut fashion stylist sekaligus content creator Ayla Dimitri, tren fesyen 2017 tidak jauh bergeser dari tahun lalu.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Tahun ini merupakan masa cemerlang bagi streetwear. Semakin banyak brand fesyen yang mengeluarkan item fesyen yang berkenaan dengan street fashion.

"2017 geser dikir dari 2016 sekarang kan streetwear jadi luxury streetwear. Banyak brand yang ngeluarin sneaker, jeans, sweater. Streetwear dan music culture lagi masuk ke fashion," ujar Ayla saat ditemui di acara Oriflame di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Untuk warna, earth tone dan bold kembali marak digunakan. Perpaduan gaya busana juga semakin beragam terutama ke arah maskulin dan androgini.

"Warna-warna earth tone dan bold kembali lagi. Details, embroidery itu juga jadi tren. Sekarang baju sudah berani patches ketimbang plain dan look androgini dan maskulin juga," kata dia.

Bucket Hat - Warna Cerah, 5 Prediksi Tren Modest Fashion ISEF 2022

Selaras dengan itu, ia menambahkan model riasan wajah yang ia gemari. Saat ini, tampilan angelic dengan warna pastel yang soft banyak diaplikasikan.

"Make-up aku lumayan agak ngikutin. Smoky ya ikutin ombre lips. Sekarang aku lagi suka warna pastel, warna yang soft di pipi, di mata yang bikin muka agak angelic gitu," ungkapnya. (ms)

Ilustrasi pria.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Tahun 2023 hampir berakhir, saatnya semua orang bersiap menyambut datangnya Tahun Baru 2024. Tren fesyen di tahun 2023 ini cukup beragam namun siapa pun harus bersiap.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023