Ivan Gunawan Ingin Pamerkan Gaun Ikonik Kezia Warouw di Mal

Kezia Warouw
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Gaun rancangan desainer Ivan Gunawan untuk Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw di ajang Miss Universe 2016 berhasil menyedot perhatian dunia. Gaun cantik dan ikonik itu bertabur ribuan kristal Swarovski.

Ini yang Dilakukan Kezia Warouw di Malam Natal

Igun sapaan akrab Ivan Gunawan menyebut bahwa gaun ini merupakan salah satu karya terbaiknya sepanjang 2016. Karena itu, dia berharap gaun yang dibuat selama tiga bulan itu bisa dipamerkan di mal atau museum.

"Saya berniat untuk tidak mau menjual baju itu sebelumnya. Saya berharap bisa ditaruh di sebuah museum atau bisa dikelilingkan di mal-mal di Indonesia, sehingga masyarakat bisa melihat (secara langsung)," kata Igun saat ditemui di Jakarta, Selasa, 7 Februari 2017.

Kezia Warouw Sedih Wakil Malaysia Berkostum Kuda Lumping

Igun mengatakan bahwa dia sempat membuat peti khusus untuk mengangkut gaun rancangannya ke Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, tempat diselenggarakannya Miss Universe 2016. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas gaun tersebut.

"Jadi gaun itu berat dan Igun enggak mau patah atau lecek. Enggak mungkin juga Kezia harus seterika baju di sana. Jadi, posisinya benar-benar kayak orang mati, gaun itu ditaruh di peti, terus saya isi bubble, segala macam sehingga posisinya enggak bergerak," kata Igun.

Makna Hari Batik Bagi Putri Indonesia Kezia Warouw

Gaun bertema Kedjora, dengan model strapless dengan belahan paha tinggi itu terinspirasi dari bintang-bintang yang berkilauan. Igun mengungkapkan bahwa dia ingin Kezia tampil cemerlang di atas panggung Miss Universe saat mengenakan gaunnya.

 

" Kedjora " by @ivan_gunawan , @indonesiafashionweekofficial

A video posted by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Kezia Warouw di ajang Miss Universe.

Sibuknya Kezia Warouw Mempersiapkan Pernikahan

Pengennya yang simpel, sederhana, elegan, dan kekeluargaan

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2018