Model Berhijab Melenggang di Fashion Show Kanye West

Halima Aden di show Kanye West di NYFW 2017
Sumber :
  • instagram.com/imgmodels

VIVA.co.id – Kanye West tampil di New Yok Fashion Week (NYFW) 2017 dengan membawa koleksi Yeezy Season 5. Show-nya tersebut menarik perhatian lantaran salah satu modelnya mengenakan hijab.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Dia adalah Halima Aden. Wanita berusia 19 tahun itu kali pertama menjadi sorotan ketika menjadi finalis dalam ajang kontes kecantikan Miss USA. Sebagai Miss Minnesota, Aden yang menandatangani kontrak dengan agen model IMG ini mengenakan busana muslim dan burkini ketika tampil dalam sesi pakaian renang.

Dikutip dari Time, model berdarah Somalia-Amerika tersebut kembali tampil di panggung mode yang lebih prestisius. Dia melakukan debut dalam NYFW 2017, dengan memamerkan koleksi suami Kim Kardashian, yang disaksikan Pemimpin Redaksi Vogue AS, Anna Wintour, model Hailey Baldwin dan La La Anthony yang duduk di barisan depan pertunjukan.

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Pameran fesyen West kali ini berjalan baik, setelah gejolak yang terjadi dalam hidupnya, seperti pembatalan tur musiknya, dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan kejiwaan dan pengakuannya untuk mendukung Donald Trump pada konsernya November tahun lalu. Show-nya juga lebih sederhana dan tidak menimbulkan banyak drama seperti pertunjukan yang pernah dilakukan sebelumnya.   

5 Artis Ini Dituduh Lecehkan Agama Islam, Ada yang Bikin Sepatu dengan Nama Malaikat

Dalam sebuah wawancara dengan Business Fashion, Presiden IMG Ivan Bart mengatakan bahwa mereka terkesan dengan komitmen Aden terhadap keyakinannya, dengan tetap mengenakan jilbab dan pakaian muslim untuk meraih impiannya.

"Saya menemukan bahwa dia begitu berani untuk tetap berpegang pada apa yang benar-benar dia yakini," katanya.

Selain NYFW, Aden juga akan tampil dalam edisi majalah mode ternama CR Fashion Book. Pimred CR Fashion Book, Carine Roitfeld mengatakan, Halima telah mendobrak batas-batas kecantikan dan persepsi dengan menjadi dirinya sendiri.

"Dia sangat inspiratif, dan saya tahu dia akan menjadi ikon," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya