Kontroversi Model AS Karlie Kloss Jadi Perempuan Jepang

Karlie Kloss.
Sumber :
  • instagram.com/karliekloss

VIVA.co.id – Model cantik Karlie Kloss dan Vogue tengah mendapat sorotan banyak kalangan. Pada Vogue edisi Maret mendatang, Kloss didandani menyerupai perempuan Jepang untuk sebuah artikel berjudul Spirited Away.

Intip 5 Menit Perawatan Wajah ala Karlie Kloss

Dilansir laman Celebuzz, Vogue edisi Maret mengangkat topik keberagaman ras dan body positivity. Untuk artikel tersebut, Kloss disulap menjadi Geisha dengan busana tradisional Jepang.

Banyak yang protes, karena dari sekian banyak perempuan Asia, mengapa Kloss yang harus ditunjuk menggambarkan perempuan Jepang. Padahal model asal China, Liu Wen menjadi salah satu model sampul halaman depan majalah tersebut.

Model Dunia Dibilang Sangat Kurus dan Gemuk dalam Sehari

Dalam foto yang beredar di dunia maya, rambut pirang Kloss berubah manjadi berwarna hitam dan tubuhnya juga berubah menjadi sangat putih. Kloss berpose di taman nasional Iseshima, Jepang.

Meskipun banyak kritik yang datang, hingga saat ini Vogue belum mengeluarkan pernyataan apa pun. Namun, Kloss memberikan tanggapan melalui akun Twitter pribadinya.

Summer Albarcha, Model AS Berhijab yang Digaet Karlie Kloss

"Foto-foto ini menggambarkan sebuah kultur yang bukan milikku dan aku sangat meminta maaf bahwa aku terlibat pemotretan yang tidak peka terhadap budaya. Tujuanku selalu dan akan selalu untuk memberdayakan dan menginspirasi perempuan. Aku akan pastikan bahwa pemotretan dan proyek selanjutnya akan lebih mencerminkan misi tersebut," ujar Kloss.

Sebelumnya, Vogue juga sempat mendapat komentar mengenai tangan Gigi Hadid yang terlihat tidak normal akibat tampak terlalu panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya