Cara Memilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Lipstik merah muda
Sumber :
  • Istimewa/Beauty Bar

VIVA.co.id – Setiap wanita tentu memiliki bentuk bibir berbeda seperti lebar, tipis, bulat dan hati. Meski tidak ada aturan khusus dalam memilih lipstik yang dikenakan, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Tak Banyak yang Tahu, Pakai Lipstik Ada Aturannya

Cara ini dapat membuat Anda terlihat lebih menarik. Erlangga Rahman, Manajer Komunikasi dan Digital PT ELC Beauty Indonesia mengatakan bahwa bagi Anda yang memiliki bentuk bibir lebar dapat memilih pensil bibir untuk mempertegas garis bibir sesuai bentuk hingga ujung mulut.

Setelah itu, Anda dapat memilih lipstik jenis matte dan hindari menggunakan lipstik jenis glossy untuk menghindari bibir semakin lebar. Sementara untuk bentuk bibir tipis, Anda dapat memilih pemakaian lip liner dengan warna merah muda atau lipstik warna terang.

Tak Hanya Bibir, Lipstik 3 in 1 Bisa untuk Mata dan Pipi

"Untuk bibir yang tipis bisa memilih lip liner lalu pulaskan lipstik warna merah muda dan aplikasikan lip gloss di akhirnya," ujar Erlangga kepada VIVA.co.id.

Sedangkan bibir berbentuk bulat dapat memulaskan lip liner pada bagian luar bibir untuk mempertegas bibir. Pada bibir ini tidak disarankan bermain pada warna gelap cukup pulaskan lip gloss atau lip liner saja agar tidak terlihat sensual dan tidak berlebihan.

Pilih Lipstik Sesuai Kulit dan Bentuk Bibir

Dan bagi mereka yang memiliki bentuk bibir hati, bisa memulaskan lipstik glossy warna gelap atau lembut seperti coral, merah muda dan peach. Anda tidak perlu bermain dengan warna lipstik terlalu berlebih karena bibir bentuk hati sudah sempurna.

"Kalau menurut saya bibir berbentuk hati itu sangat mudah memilih lipstik. Anda bisa pulaskan lip gloss dari warna gelap, terang hingga soft sesuai kebutuhan," ujarnya.

Ilustrasi Make Up wanita.

Murah dan Bagus, 5 Produk Make Up Rekomendasi Beauty Influencer

Ada skin care juga.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2018