Model Berhijab Sepanggung dengan Gigi Hadid di Milan

Halima Aden di Milan Fashion Week 2017
Sumber :
  • instagram.com/albertaferretti

VIVA.co.id – Hari pertama Milan Fashion Week menggebrak dengan keragaman. Model berhijab, Halima Aden berjalan di catwalk ajang mode itu untuk kali pertama dalam karier modelnya.

Ayah Model Gigi-Bella, Mohamed Hadid Sindir Joe Biden Karena Bela Israel

Wanita berdarah Somalia-Amerika ini sebelumnya juga melakukan debut di New York Fashion Week (NYFW) 2017 pada pekan lalu. Dia membawakan koleksi Kanye West, Yeezy Season 5. Sementara di pekan mode Milan, model berusia 19 tahun ini tampil untuk fashion show Alberta Ferretti.

Dikutip New York Post, Aden menjadi model utama Ferretti bersama dengan dua supermodel bersaudara, Gigi dan Bella Hadid. Dia mengenakan mantel mewah dan celana hitam bergaris navy dengan ikat pinggang berkilau emas serta hijab warna gelap.  

Anwar Hadid Tunaikan Ibadah Umrah, Kembali ke Islam?

Sementara Gigi Hadid tampil dengan gaun sifon bermotif cantik dengan aksen cape. Gaun menerawang itu menampilkan motif biru, putih, cokelat dan hitam dengan tema lautan. Gigi juga menampilkan gaun hitam bahan sifon motif emas dengan aksen bulu di pundaknya.

Sempat Dibaptis, Anwar Hadid Pamer Lagi Umrah saat Ramadhan

Sedangkan Bella mengenakan gaun sifon tipis warna hitam tembus pandang, dengan aksen cape velvet warna hitam, dengan pita diikat di bagian depan. Dia mengenakan topeng warna senada di bagian mata.

Dikutip dari WWD, Ferreti memang menghadirkan koleksi gaun cantik dengan beragam warna dari bahan sifon ditambah aksen cape dan bulu. Koleksinya mengandung elemen fantasi yang kuat, dalam bentuk mantel, sweater dan cape dengan simbol bordir Venesia seperti singa bersayap.

"Show ini harusnya membuat wanita sedikit bermimpi. Saya mencoba untuk memberikan karakter yang sedikit lebih kuat, identitas yang lebih tepat, karena saya pikir, itu sangat penting untuk bisa dikenali," katanya.

Beberapa koleksinya juga mirip kostum, seperti cape hoodie velvet. Namun, banyak gaun romantis, mulai gaun hitam sifon sederhana, gaun berbulu dan berenda hitam serta gaun motif bunga terinspirasi oleh pelukis Giovanni Boldini.

Di akhir fashion show-nya, Ferretti membuat modelnya mengenakan sweater berwarna-warni dengan tulisan nama-nama hari di bagian dada. Ini merupakan bagian dari koleksi kapsul pertamanya yang diperkenalkan pada bulan Januari lalu di Saks Fifth Avenue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya