Paris Akan Miliki Museum Fesyen Pertama

Palais Galliera
Sumber :
  • twitter.com/palaisgalliera

VIVA.co.id – Sebagai salah satu kota mode dunia, Paris, telah menjadi tuan rumah sejumlah pagelaran mode dunia. Namun sayangnya, kota berjuluk City of Lights ini belum memiliki ruang pameran permanen untuk fesyen atau museum hingga kini.

Chanel Bawa Tebing dan Air Terjun ke Paris Fashion Week

Dikutip dari Vogue, Palais Galliera --yang menjadi tujuan resmi acara fesyen, mengingat acara-acara fesyen kelas dunia yang kerap dihelat di sana pada masa lalu--, akan membuka Gabrielle Chanel Rooms pada dua tahun mendatang atau 2019. Berdasarkan nama yang disematkan, diketahui bahwa kehadiran museum fesyen ini disponsori oleh rumah mode Prancis, Chanel.

"Ruangan baru ini akan ditujukan untuk menampilkan sejarah fesyen dari abad 18 hingga hari ini, dan koleksi museum, yang terdiri atas sekitar 200 ribu pakaian, aksesori, dan dokumen," ungkap  pernyataan Chanel.

Selain Tas, Bos First Travel Pun Koleksi Mantel Chanel

Presiden Fesyen Chanel, Bruno Pavlovsky menuturkan bahwa inisiatif tersebut merupakan komitmen Chanel untuk membangun dan memperkuat Paris sebagai jantung bisnis Chanel. "Mendukung sebuah institusi seperti Palais Galliera adalah bagian dari misi kami untuk membawa sejarah mode itu hidup," kata dia.

Sementara itu, Anne Hidalgo, wali kota Paris mengucapkan terima kasih kepada Chanel karena dukungan mereka untuk menghadirkan museum fesyen di kotanya.

Rilis Bumerang, Chanel Dikecam

"Terima kasih kepada sponsor bergengsi ini, kota kami segera memiliki museum mode permanen pertama di Prancis. Kota Paris bangga dapat membuka ruang yang luar biasa ini untuk masyarakat dan pengunjung dari seluruh dunia," ujar dia. (art)

Kaia Gerber

Putri Jelita Cindy Crawford Memesona di Show Chanel Paris

Show Chanel Couture di Paris menghadirkan taman bunga yang indah.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2018