Tips Memakai Kebaya Klasik Sesuai Pakem

Anne Avantie
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Berbusana kebaya saat ini masih menjadi pilihan beberapa wanita yang ingin terlihat anggun dengan gaya klasik. Semakin berkembangnya zaman, kebaya telah berinovasi sesuai selera para wanita.

Anggun Berkebaya, 100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang

Menurut desainer kebaya Anne Avantie, kebaya yang masih memenuhi pakem pada saat ini, yakni kebaya klasik. Kebaya tersebut dapat membuat Anda tampak seperti seorang putri.

"Berbicara soal kebaya itu lebar dan luas kalau yang memiliki pakem, itu kebaya klasik. Namun sekarang kan sudah berkembang dari tahun ke tahun dan semakin berinovasi," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Anne menuturkan bahwa jika ingin memakai kebaya yang memiliki pakem, bisa dengan memakai busana bergaya putri keraton. Gaya busana tersebut dapat menampilkan kesederhanaan, namun terlihat ningrat.

Anda dapat memilih busana kebaya klasik bermotif bunga disertai dengan kain selendang dengan warna senada. Selain itu, kebaya berbahan bluduru dengan aksen garis emas yang saat ini masih digunakan sebagai busana pengantin adat Jawa.

Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

Untuk bawahannya, Anda bisa memilih kain batik berwarna cokelat dengan motif yang beragam. Kendati demikian, bagi yang ingin mengenakankebaya klasik, Anne menyarankan untuk memilih kebaya kutu baru.

"Kalau mau pakai pakem, ya bisa memilih kebaya yang basic seperti kebaya RA Kartini atau kutu baru. Saya sarankan jangan mencari kebaya klasik di tempat kebaya modern kontemporer karena tidak akan ketemu," ujarnya.

 

#kebaya #anneavantie

A post shared by Anne Avantie (@anneavantie) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya