Wajib Tahu, Begini Cara Membersihkan Produk Berbahan Suede

Sepatu bahan suede.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Setiap orang mungkin sudah tidak asing mendengar bahan suede. Ya, bahan sendiri suede memiliki partikel yang halus dan paling baik dibersihkan dengan sikat.

Pilihan Sepatu Boot Beludru Cantik Mulai Rp449.900

Namun tahukah Anda, merawat barang berbahan suede ternyata lebih sulit ketimbang merawat barang berbahan kulit. Alasannya yaitu karena bahan suede memiliki partikel yang mudah tergores.

Tidak hanya itu, bahan suede ternyata juga sangat sensitif terhadap air. Itu lantaran bahan ini memiliki daya serap yang lama, sehingga akan membuat suede terlihat tidak menarik lagi.

Cara Bikin Sepatu Barbahan Suede Tahan Lama

"Bahan suede itu sangat sensitif ketimbang bahan kulit. Jadi bila ada noda kotor dan noda gores paling baik ditangani ketika sepatu dalam keadaan kering," ujar Felin Natalia, Pemilik Momoko Bag & Shoes Spa saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Dia menuturkan bila Anda merawat produk berbahan suede sebaiknya partikelnya ditekan dalam satu arah. Angkat kembali partikel itu dengan menggosok bagian yang tergores secara bolak-balik. 

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Untuk perawatan lebih lanjut dan membuat umur suede Anda tahan lama, sebaiknya semprotkan obat pelindung suede pada barang Anda. Hal ini akan membantu mencegah terjadinya noda dan goresan kembali.

Design Sendiri Tas Kulitmu di Biyantie

Trik Sederhana Merawat Tas Berbahan Kulit Bercampur Suede

Sebelum masuk lemari simpan dalam dust bag.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2017