Tips Bergaya Bohemian dengan Batik

Alleira Batik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Mengenakan batik saat ini telah menjadi sebuah tren di kalangan anak muda. Batik yang dahulunya terlihat kuno kini bisa bertransformasi dengan padu padan yang tepat sehingga tampak kekinian.

Jelang Konser di Indonesia, Vokalis Judas Priest Pakai Batik

Ada banyak gaya yang bisa diterapkan untuk Anda pencinta batik. Salah satu diantaranya seperti gaya bohemian yang klasik dan edgy.

Namun untuk Anda yang ingin bergaya bohemian bisa mencoba dengan detail ruffle. Tidak lupa, pilihlah busana bersiluet longgar untuk memaksimalkan gayanya.

Pelesetan Lagu Bohemian Rhapsody Ala Netizen Kreatif

"Kalau menurut saya untuk bergaya bohemian dengan batik sebaiknya perhatikan detail ruffle. Ini bisa memaksimalkan penampilan Anda," ujar Zakaria Hamzah, Direktur Operasional Alleira Batik kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 22 Maret 2017.

Dia menuturkan bahwa untuk item fesyennya Anda bisa memilih blus, celana palazzo, tunik dan rok tanggung. Langkah sederhana lainnya untuk tampil boho nan chic adalah dengan memilih padu padan penggunaan koleksi batik yang tepat satu sama lain.

Begini Cara Mencuci Batik Biar Awet dan Warnanya Enggak Luntur

Anda juga dapat untuk mencoba sentuhan tahun 60-an dengan menampakkan aksesoris fesyen Anda. Beberapa diantaranya, seperti Kalung, gelang, anting, scarf dan headband.

"Untuk menawarkan alternatif busana, Anda bisa menerapkan padu padan penggunaan koleksi batik. Anda juga bisa memilih aksesori pendukung, seperti headband, anting klasik dan gelang," ucapnya. (ren)

Atta Halilintar

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Atta Halilintar bahkan pakai batik saat liburan di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2020