JFFF 2017 Hadirkan 60 Desainer dan 100 Tenant Makanan

Preview Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2017.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2017 akan kembali digelar pada 7 April hingga 7 Mei 2017. Acara yang sudah berlangsung ke-14 kalinya ini akan diselenggarakan di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jakarta Fashion and Food Festival Digelar untuk Ke-16 Kalinya

Dalam acara preview JFFF 2017, dijelaskan bahwa rangkaian acara tersebut kembali akan menghadirkan rancangan terbaik dari sekitar 60 desainer Tanah Air. Beberapa di antaranya, Ivan Gunawan, Barli Asmara, Natalia Kiantoro, Opi Bachtiar, Purana, dan Musa Widyatmodjo.

Seperti diketahui, JFFF tidak hanya menampilkan koleksi busana dari para desainer saja, tetapi juga menghadirkan sajian kuliner khas Indonesia. Hal ini yang tentunya sangat dirindukan oleh para masyarakat pecinta kuliner Indonesia.

Penghargaan Fashion Icon Awards Jadi Puncak JFFF 2018

"Kehadiran JFFF setiap tahunnya telah menjadi program yang konsisten untuk terus diadakan. Sekaligus untuk mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner berbasis budaya," ujar Soegianto Nagaria, Chairmam JFFF saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 23 Maret 2017.

Dia menuturkan bahwa acara JFFF akan didahului oleh Food Festival Kampoeng Doeloe 2017 dengan menghadirkan 100 tenant makanan. Beberapa menu khas Nusantara yang disiapkan, di antaranya bakwan goreng, soto Betawi, es podeng, sate Madura, jajanan pasar dan mi goreng.

Ragam Batik Nusantara yang Eksis di JFFF 2017

Adapun agenda lainnya yakni Wine & Cheese Expo yang dimulai pada tanggal 14 April hingga 7 Mei 2017. Selain itu, Jakarta Wine & Cheese Run yang diadakan pada 30 April 2017.

"Kami juga kembali menghadirkan Wine & Cheese Expo, jadi para pengunjung bisa memilih antara makanan luar Indonesia yang disandingkan dengan makanan Indonesia yang ada di Kampoeng Tempo Doeloe," ujarnya.

Di samping itu, akan ada lomba lari dalam Wine & Cheese Run pada 30 April 2017 dan pemenangnya akan dibawa untuk mewakili Indonesia berlomba di Budapest, Hongaria. Sementara itu, mengingat adanya pembangunan LRT, penyelenggaraan Gading Nita Carnival ditunda hingga lalu lintas kondusif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya