Bahaya Kerusakan Intai Rambut Berwarna saat Renang

Ilustrasi wanita berenang
Sumber :
  • Pixabay/ Unsplash

VIVA.co.id – Berenang merupakan hal yang sangat menyenangkan karena dapat membuat tubuh terasa bugar. Kendati demikian, saat berenang ada saja masalah yang dihadapi khususnya pada rambut.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Kolam air renang yang mengandung klorin ternyata berpotensi membuat rambut menjadi tampak kaku. Parahnya, bagi rambut yang sudah diproses bleaching dan pewarnaan dapat menjadi lebih rapuh dan mudah rusak.

Penting bagi Anda melindungi rambut sebelum dan sesudah berenang. Anda bisa menggunakan hair cap sebelum berenang agar kandungan klorin tidak merusak rambut Anda.

Ingin Warnai Rambut, Sebaiknya Pahami Dulu 4 Hal ini

"Menjaga rambut berwarna saat berenang sangatlah penting agar rambut tidak mudah rusak dan rapuh akibat kandungan klorin. Untuk itu, Anda bisa menggunakan hair cap sebelum berenang," Shierly Nangoy Prasetia selaku CEO & Founder Sinergia Group kepada VIVA.co.id di kawasan Tangerang Selatan baru-baru ini.

Dia menuturkan ,Anda bisa melakukan cara sederhana lainnya seperti menguncir rambut setinggi mungkin. Bisa juga dengan membasahi rambut Anda terlebih dahulu karena rambut yang sudah dibasahi memiliki rongga yang sulit dimasuki air zat klorin. 

Rahasia Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tetap Sehat

Kemudian setelah berenang Anda bisa memulaskan kondisioner atau masker pada seluruh bagian rambut Anda tanpa diberikan sampo. Cara ini sangat ampuh untuk melembutkan serta menutrisi rambut berwarna Anda.

"Setelah berenang bisa mengaplikasikan kondisioner atau masker. Ini mampu melembutkan kembali rambut berwarna yang terkena klorin," ucapnya lagi.

Zara putri Ridwan Kamil

Unggah Foto Perdana Tanpa Hijab, Zara Panen Kritik Netizen Sampai Singgung Mendiang Eril

Unggahan perdana Zara tanpa menggunakan hijab ini langsung menjadi sorotan pengguna medsos. Tak sedikit yang menyayangkan keputusan putri Ridwan Kamil melepas hijab

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024