Apakah Produk Kecantikan Dokter Bikin Ketergantungan?

dr Anggraeni Noviandini, SpKK (kanan)
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Banyak wanita saat ini lebih peduli dengan wajahnya, sehingga rutin melakukan perawatan. Ini dilakukan untuk menunjang penampilan mereka.

20 Pertanyaan Umum Tentang Kulit Sensitif, Bagaimana Cara Atasinya?

Meski demikian, ada pula kaum Hawa yang memilih tidak melakukan perawatan apapun dan membiarkan wajahnya tanpa melakukan perawatan khusus. Alasannya, karena takut mengalami ketergantungan terhadap produk kecantikan yang dipakai.

Menurut ahli kulit dr Anggraeni Noviandini, SpKK dari NMW Skincare, wanita sering memiliki pandangan yang salah terkait perawatan wajah terutama soal produk kecantikan. Salah satu pandangan yang tidak benar, yakni produk perawatan wajah dari dokter bisa menyebabkan ketergantungan.

10 Produk Kecantikan Wanita Ini Ternyata Diciptakan Pria

"Saat ini banyak pandangan bermunculan bahwa produk kecantikan dari dokter itu membuat ketergantungan si pemakai. Dan, saya katakan itu tidaklah benar," ujar Anggraeni saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa, 4 April 2017.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa perawatan wajah perlu dilakukan, terutama untuk peremajaan kulit. Sebab, penuaan kulit wajah pasti akan terjadi. Namun untuk memperlambatnya sebaiknya segera melakukan sedini mungkin perawatan demi menghilangkan penumpukan sel kulit mati dan meregenarasi kulit.

Terungkap Lagi, Cara Atasi Kulit Wajah Kusam dan Lelah

Para pasien pun diharuskan melakukan konsultasi setiap kali akan melakukan perawatan. Hal ini agar proses penerapan produk tetap di bawah pengawasan dokter.

"Sebenarnya perawatan wajah tidak membuat ketergantungan. Hanya saja para pasien harus melakukan konsultasi dengan dokter yang bersangkutan agar produk yang digunakan tetap dalam pengawasan dokter." (mus) 

Ilustrasi kosmetik

Bahaya! 10 Produk Kecantikan Beracun yang Pernah Digunakan dan Masih Dipakai 

Banyak yang menyatakan kesediaannya untuk mati demi hal itu serta banyak yang benar-benar mencari produk kecantikan untuk dapatkan hasil mumpuni untuk mengubah kulitnya .

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024