Macho dengan Tren Model dan Warna Rambut 2017

Indra Tanudarma, pakar rambut dan Artistic Manager di L'Oreal Indonesia
Sumber :
  • Webgram Indra Tanudarma

VIVA.co.id – Tidak hanya wanita, pria pun kini berlomba-lomba untuk terlihat tampan dan kekinian. Kendati tak banyak melakukan perubahan, pria umumnya lebih bermain pada gaya busana dan potongan rambut.

5 Tren Gaya Rambut Wanita di 2024, Messy Bun Paling Cocok Buat Wanita Karier

Bila sebelumnya potongan rambut pria lebih menyasar model undercut, kini model akan bertransformasi menjadi lebih bertekstur. Menurut Indra Tanudarma, selaku pakar rambut dan artistic manager di L'Oreal Indonesia, ada tiga model rambut pria yang menjadi tren saat ini.

"Saya rasa saat ini akan ada tiga model rambut yang akan menjadi tren," ucap Indra kepada VIVA.co.id.

7 Model Rambut Berponi Idol Korea Terpopuler, Bikin Lupa Sama Umur Saking Gemasnya

Pertama, On Top Pompadour. Gaya rambut itu menampilkan potongan pendek, namun dengan lebih banyak tekstur di bagian atasnya. Selain itu, French Wave, yang modelnya mirip seperti undercut, namun lebih pendek di bagian belakang dan samping.

Model rambut tersebut dapat memberi keseimbangan pada wajah. Namun, agar terkesan berbeda dari biasanya, Anda dapat memberikan tekstur berantakan atau keriting.

Miss Prancis Tuai Kontroversi Gegara Hal yang Dianggap Sakral

Ketiga, Bald Fade. Model ini memiliki sisi samping yang plontos dan menyisakan rambut di bagian atasnya. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat simpel namun menarik perhatian.

"Ya, untuk potongan Bald Fade sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat simpel, namun menarik. Potongan ini seperti TNI namun lebih modern," ucap dia.

Sementara itu, untuk warna, dia menyarankan bagi para pria untuk menghindari warna dingin. Sebab, dapat membuat Anda terlihat berlebihan dan kurang maskulin.

Menurut dia, para pria bisa memilih warna hangat, seperti ash brown yang dapat membuat Anda terlihat lebih maskulin dan segar. Sementara itu, bagi pria yang tidak ingin terlihat mencolok, namun tampak lebih muda, warna abu-abu bisa menjadi pilihan.

Dan beberapa pria yang berprofesi sebagai pekerja kantoran juga bisa bereksperimen dengan warna yang lebih berani. “Warna yang bisa dipilih adalah pastel,” ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya