Koleksi H&M dari Limbah Pantai Mulai Dijual Akhir April

Koleksi ramah lingkungan dari H&M
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – H&M merilis koleksi terbaru Concious Exclusive dari bahan ramah lingkungan. Salah satu koleksi yang menjadi primadona adalah gaun anggun berwarna merah muda pastel dengan aksen lipit dan detail rumit dari bahan bionic seharga Rp3 juta atau tepatnya Rp2,999 juta.

Ada Hoodie Ramah Lingkungan, Dibuat dari Ampas Kopi dan Botol Plastik

"Ini terbuat dari bahan bionic, dari limbah pantai plastik. Gaun dibuat jadi fiber, ini pertama kali pakai materi ini," kata Public Relation H&M Indonesia Karina Soegada saat ditemui di H&M Showroom, Gandaria Office Tower, Jakarta Selatan, Rabu, 12 April 2017.

Menurut dia, detail gaun sengaja dibuat bergelombang seperti deburan ombak di pantai. Kendati demikian dari bahan ramah lingkungan, namun gaun tersebut nyaman dikenakan.

Desainer Merdi Sihombing dan Misi Fesyen Ramah Lingkungan

"Kami ingin menunjukkan bahwa dengan koleksi ini, baju yang terbuat dari bahan berkelanjutan itu tidak perlu mengorbankan kecantikan dari fesyen itu sendiri, bukan berarti kaku, itu bisa dilakukan dengan koleksi ini," kata dia.

Selain gaun, Conscious Exclusive juga meluncurkan koleksi bahan ramah lingkungan berupa blus, pakaian anak hingga berbagai aksesori.

Jual Kaus Kaki Mirip Lafal Allah, H&M Dikecam

"Semua dari bahan berkelanjutan, ada organic silk, recycle polyster, untuk anting juga terbuat dari recycle glass," ujarnya.

Gaun Conscious Exclusive dari H&M

Rencananya, koleksi yang dibuat dalam jumlah sangat terbatas ini akan diluncurkan secara resmi pada 26 April, mendatang di seluruh dunia, dan secara khusus di H&M Grand Indonesia.

"Intinya kita mengajak tidak hanya terlihat fashionable tapi mengajak mereka untuk peduli lingkungan," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya