Trik Jitu Merias Alis Mata dengan Mudah

Alis mata.
Sumber :
  • Pixavay/claudioscotece

VIVA.co.id – Alis mata. Terlihat mudah dirias, tapi menjadi pusat dari seluruh konsentrasi para wanita saat merias wajah. Mereka rela meluangkan waktu lebih banyak demi menghasilkan alis yang sempurna. 

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Tren alis juga terus berubah, dari yang tipis seperti jarum, hingga sekarang yang sedang tren, alis tebal bak Sinchan. Sering jadi persoalan wanita dan kerap dandanan jadi gagal karena alis. Yuk contek panduan membuat alis, seperti yang diungkapkan Professional Make Up Artist dari Sariayu Martha Tilaar, Sake.

"Setiap aku dandanin artis, bintang telenovela, Miss World, Miss Universe, aku suka iseng nanya sering dandan enggak, suka dandan enggak, apa yang sulit. Semua jawabannya satu, sama, alis," ujarnya pada VIVA.co.id di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 18 April 2017.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Ada tips untuk membuat alis yang ideal menurut Sake, yaitu 3,2,1. Maksudnya adalah membagi alis menjadi dua bagian. Bagian pangkal ke puncak alis dua bagian, ekor satu bagian.

"Dari pangkal ke puncak alis dua bagian. Dua bagian itu misalnya panjang alis total tiga bagian, dua bagian naik sampai ke puncak, ke belakang satu bagian," ujarnya. 

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Sementara itu, untuk ukuran lebar atau kecil, hal yang perlu diperhatikan, menurut Sake, adalah menyesuaikan jarak mata dan alis.

"Kalau jaraknya dekat, jangan bikin alis lebar, jadi sempit mata itu,” kata Sake.

Saat merias alis, yang perlu diperhatikan lainnya adalah bentuk wajah, Begitu pun dengan pemilihan warna untuk diaplikasikan pada alis. 

"Warna alis sesuaikan dengan bulu alis. Boleh hitam tapi tidak pekat, warna sehari-hari pakailah cokelat tua, jangan terlalu pekat,” dia menambahkan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya