Tips Sederhana Merawat Kulit Berminyak

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • Pixabay/Chezt beate

VIVA.co.id – Melakukan perawatan kulit wajah penting dilakukan untuk membuat penampilan terlihat menarik dan sedap dipandang. Namun, perawatan kulit harus disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing.

Tips Cantik Bermake-up untuk Kulit Berminyak

Dikutip dari Beauty Tips, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan dalam merawat kulit, mulai dari membersihkan kulit, penggunaan toner, memakai pelembap hingga merias wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, berikut ini tips untuk melakukan perawatannya secara sederhana.  

Pakai pembersih

9 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak

Bersihkan kulit dengan lembut dan jangan terlalu sering mencuci kulit. Pembersih keras dan mencuci lebih dari dua kali sehari dapat menyebabkan kulit justru memproduksi minyak berlebih, sehingga dibutuhkan pelembap.

Toner

Ini Dia Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Gunakan toner setelah membersihkan kulit. Cobalah toner yang mengandung witch hazel, yang dengan lembut akan menyerap minyak berlebih dan bisa mengurangi peradangan.

Pelembap

Kulit berminyak membutuhkan pelembab yang baik agar tetap sehat. Gunakan pelembap yang bebas minyak dan tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

Make-up

Pilih make-up yang bebas minyak dan non-comedogenic. Jika Anda perlu menyentuh wajah sepanjang hari, sebaiknya gunakan tisu penyerap minyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya