Kreasi Gaun Malam Persembahan Desainer APPMI

Desainer APPMI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) memberi warna sendiri bagi sejumlah desainer termasuk desainer dari Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Beberapa perancang tersebut yakni Vicky Soetono, Ida Giris, Malik Moestaram, Erdan, Yulia Fandy dan Dyan Nugra.

Gaya ala Madonna dan Mick Jagger Bangkit di JFFF 2019

Enam desainer tersebut berkolaborasi dalam satu panggung dengan mempersembahkan tema Spellbound. Bila diartikan koleksi tersebut adalah mantra yang terikat di mana seluruh desainer menampilkan gaun yang indah.

Masing-masing desainer mempersembahkan 10 desain dengan look dan inspirasi yang berbeda. Berikut ini mengenai koleksi keenam desainer APPMI.

Penghargaan Fashion Icon Awards Jadi Puncak JFFF 2018

Dyan Nugra

Dyan Nugra menampilkan koleksi bertema Gladiatore. Di mana koleksinya terinspirasi dari kecantikan dan kemegahan pada zaman kerajaan Romawi kuno. 

50 Desainer Siap Ramaikan JFFF 2018

Sang desainer menggunakan warna yang cenderung metalik, seperti tembaga, platinum dan bahan-bahan metal. Untuk gaya, Dyan menampilkan sisi keseksian wanita yang anggun dan elegan di atas bahan tule, satin, embroidery dan metal. 

Erdan

Perancang pria yang satu ini menampilkan tema koleksi bertajuk Gleaming Dream. Menurutnya koleksi itu berasal dari mimpi-mimpi yang menjadikannya sebuah inspirasi

Erdan menampilkan busana, seperti gaun cocktail dan evening dress seperti gaun pendek, dan gaun panjang. Sementara untuk bahan, dia menggunakan sifon, silk, tulle, dan lace.

Malik Moestaram

Desainer asal Bandung ini menampilkan koleksi dengan kombinasi desain lukisan pada zaman mozaik. Bertajuk Pittura, sang perancang bermain pada warna monokrom dan cenderung gelap seperti hitam, emas, dan rose gold disertai teknik payet.

Vicky Sutono

Untuk koleksi kali ini Vicky menampilkan desain dengan bertemakan Terpana. Sang perancang berusaha menampilkam sosok keindahan perempuan yang penuh pesona  dalam rangkaian gaun-gaun cocktail nan anggun. 

Vicky menggunakan desain siluet feminin melebar di bagian bawah dengan dominasi bentuk bustier sebagai konsep dasar.

Yulia Fandy

Mengusung tema Poisenous, Yulia menampilkan koleksi yang menampilkan kekuatan wanita. Ini terlihat dari siluar gladiator disertai gaya yang graceful, dan elegan bernuana gold dan biru.

Ida Giris

Ida Giris menampilkan koleksi dengan tema Rhythm of Love yang mengungkapkan wanita dalam cinta. Dari inspirasi tersebut Ida mencoba menerjemahkan koleksinya ke dalam gaun-gaun bernuansa biru tua disertai taburan kristal swarovski. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya