Pemred Vogue AS Diganjar Gelar Kehormatan dari Ratu Inggris

Pemred Vogue AS, Anna Wintour.
Sumber :
  • instagram.com/beeshaffer

VIVA.co.id – Anna Wintour, Pemimpin Redaksi (Pemred) majalah Vogue Amerika Serikat mendapat gelar kehormatan Dne Commander dari Ratu Inggris, Elizabeth II pada akhir pekan lalu. Gelar itu diberikan nenek dari Pengeran William lantaran jasanya di bidang fesyen dan jurnalistik.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

Wanita berusia 67 tahun tersebut telah memimpin majalah mode ternama di AS, selama hampir 30 tahun. Kepemimpinannya selama hampir tiga dekade menjadikan pemred kelahiran Inggris itu sebagai sosok yang paling berpengaruh dalam mode kelas atas.

Dia menghadiri upacara penobatan bersama putrinya Bee Shaffer. Wintour mengenakan mantel merah muda dari Chanel dengan sepatu Manolo Blahnik Umice dengan warna naked.

Dubes RI Desra Percaya Serahkan Surat Kepercayaan ke Ratu Inggris

Wintour mengatakan kepada wartawan bahwa Ratu Inggris sedikit kesulitan untuk menyematkan tanda kehormatan ke pakaiannya. "Dia tidak dapat menemukan tempat untuk meletakkan bros itu," katanya seperti dilansir dari Reuters.

Wintour sebelumnya juga dianugerahi OBE atau Officer of the Most Excellent Order of the British Empire pada tahun 2008. Pihak kerajaan menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan karena kontribusi Wintour di industri fesyen dan sebagai dukungannya terhadap para perancang baru.

Duka Tim Produksi Serial The Crown Atas Meninggalnya Pangeran Philip

"Anna Wintour telah mengadvokasi dan tak kenal lelah mendukung perancang yang sudah dikenal dan baru. Di Inggris saja, dia telah mempromosikan karier desainer seperti Sarah Burton, John Galliano, Christopher Bailey, Erdem Moralioglu dan Christopher Kane," kata juru bicara Kerajaan Inggris.

 

Dame AW

A post shared by beeshaffer (@beeshaffer) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya