Pesona Gunung Bromo Terpampang di Busana Inge Chu

Koleksi Egni by Inge Chu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id – Pesona kekayaan alam Indonesia memang tak pernah ada habisnya untuk dikulik. Keberagaman sumber daya alam yang terbentang tak pelak dijadikan inspirasi bagi beberapa desainer, seperti Inge Chu.

Jelang Konser di Indonesia, Vokalis Judas Priest Pakai Batik

Desainer asal Semarang ini tampil pada  perhelatan 23 Fashion District yang diadakan di Bandung. Bertajuk Magnificent Bromo, sang perancang mengaku bahwa koleksinya ini terinspirasi Gunung Bromo yang memiliki pesona alam sempurna.

Inge Chu menampilkan delapan koleksi terbaru dari lini fesyennya, yakni Egni by Inge Chu. Seluruh koleksi yang dipersembahkan sedikitnya memakan waktu sekitar dua minggu.

Begini Cara Mencuci Batik Biar Awet dan Warnanya Enggak Luntur

"Saya membawakan koleksi ready to wear saya yakni Egni by Inge Chu dengan menampilkan pesona Gunung Bromo. Ada delapan koleksi yang saya buat dengan proses pembuatan sekitar dua minggu," ujar Inge Chu kepada VIVA.co.id, di kawasan Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 13 Mei 2017.

Lebih lanjut, Inge menuturkan, bahwa koleksinya tersebut terinspirasi dari daun kering dan gurun pasir yang ada di Gunung Bromo. Inge membuat koleksinya di atas material, seperti linen glitter, jacquard, batik tulis dengan pewarnaan alam, organdi dan brokat yang disesuaikan dengan warna alam Gunung Bromo.

Percaya Diri Pakai Batik Modern dalam Berbagai Acara

Dalam koleksi tersebut Inge lebih menonjolkan siluet longgar dan feminin. Beberapa item fesyennya meliputi, rok, sarung, celana, gaun, bomber jacket dan cape. "Ya lebih jelasnya koleksi ini terinspirasi dari daun-daun kering dan gurun pasir di Bromo," ucap dia. (mus)

Atta Halilintar

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Atta Halilintar bahkan pakai batik saat liburan di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2020