Maudy Koesnaedi Kenalkan Budaya Lewat Busana

Maudy Koesnaedi
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Setiap wanita, tentu sangat memerhatikan penampilannya. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan cukup waktu untuk mempersiapkannya, agar penampilannya terlihat menarik dan berbeda.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Meski begitu, bagi mereka yang sibuk hal ini dinilai sangat menguras waktu. Namun, ini berbeda dengan yang dilakukan aktris cantik Maudy Koesnaedi yang memiliki trik khusus dalam menerapkan gaya effortless.

Wanita berusia 42 tahun ini mencoba untuk berpenampilan less is more, yakni tidak berlebihan dan tidak juga sederhana. Sebagai contoh, dia mengenakan busana batik dengan potongan klasik modern.

8 Artis Ini Nikahi Pengusaha Kaya Raya, Kini Hidup Penuh Kemewahan

"Dalam gaya effortless saya mencoba dari menampilkan kebudayaan terlebih dahulu. Penampilan pun juga enggak boleh sederhana, atau berlebih jadi pas dan harus disesuaikan dengan kebutuhan acara," ujar Maudy, saat acara peluncuran Seri Nusa The Palace Jeweler & Samuel Wattimena di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 16 Mei 2017.

Istri dari Frederik Johannes Meijer ini menuturkan, penggunaan aksesori juga tak pernah ditinggalkan. Menurutnya, ini mampu menguatkan statement dalam berpenampilan.

Tepok Bulu 2023 Bakal Digelar, Kategori Ganda Putra Pertemukan Artis Indonesia VS Malaysia

Tak jarang Maudy juga memilih menggunakan aksesori dengan karakter tradisional namun tetap terlihat modern. Beberapa aksesori yang sering dikenakan seperti giwang, cincin, kalung, dan bross.

"Saya beruntung sekali, karena tren sekarang ini produknya membentuk karakter kita di berbagai acara. Begitu juga, dengan pemakaian perhiasan, terutama saat saya pulang ke Belanda ke rumah mertua saya banyak yang tanya perhiasan saya yang pakai terlihat tradisional kita bisa mengangkat apapun dari budaya," tuturnya. (asp)

Komeng

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Ada sejumlah artis Indonesia yang akan menjalani debutnya sebagai anggota DPR setelah terpilih dalam pemilu 2024 dan Komeng meraih suara terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024