Angel Lelga: Jangan Buat Hijab Berkesan Menyeramkan

Angel Lelga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Cukup lama tak terlihat di layar kaca, artis Angel Lelga, kini tengah sibuk menekuni usaha di bidang fesyen dengan mengusung tema hijab.

Punya Julukan Gladiator, Vicky Prasetyo Manfaatin Buat Ini

Menurutnya, setiap muslimah memang diharuskan memakai hijab, sesuai syariat dan ajaran agama, namun sensasi nyaman dan up-to-date juga harus diperhatikan oleh mereka, agar kesan wanita berhijab itu tidak menyeramkan.

"Saya orang yang peduli banget sama penampilan. Tapi buat saya, muslimah itu harus pakai hijab dan tetap kelihatan nyaman, tapi juga tetap harus kelihatan di usianya. Jangan sampai kita berhijab tapi malah bikin orang lain jadi takut untuk berhijab," kata Angel saat ditemui usai syuting di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2017.

Awalnya Cinta, Deretan Artis Ini Akhirnya Putus dan Gugat Mantan Pacar, Terbaru Wulan Guritno

Angel mengaku dengan mengenakan hijab desainnya sendiri, dia ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang. "Jadi anak muda dan semua kalangan itu melihat hijab enggak menyeramkan kayak jaman dulu di mana banyak orang menganggap bahwa memakai hijab itu nanti saja menunggu kalau sudah tua," ujarnya.

Namun, Angel juga menegaskan bahwa dalam berinovasi dengan hijab, batasan syar'i haruslah tetap dijaga dengan tidak mempertontonkan bentuk tubuh melalui hijab-hijab yang terlalu ketat.

Tampil Beda, Angel Lelga Hampir Tak Dikenali Warganet

Menurutnya, masih banyak cara yang bisa dipilih untuk tetap menjadi modis dengan hijab yang inovatif, tanpa harus melanggar hal-hal yang sudah jelas dibatasi atau bahkan dilarang oleh agama.

"Misalnya, kalau anak muda suka roknya ngatung. Tetapi, dipakaikan kaos kaki, yang kayak gitu-gitu lah. Nah, itu saya pikirkan. Karena, meskipun tampak indah itu penting, tetapi syariat Islam juga tentunya lebih penting," kata Angel.

Ketika ditanya sudah sejauh mana perkembangan bisnis fesyen bertemakan hijab yang tengah digelutinya saat ini, Angel mengaku bersyukur dengan semua pencapaian dari hasil kerja kerasnya.

"Karena saya bisnisnya di fesyen, jadi setiap hari saya pakainya baju-baju yang saya produksi sendiri. Apalagi, sekarang produk saya sudah masuk ke Metro dan sudah diekspor sampai ke Singapura, Brunei, Malaysia," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya