Teknik Mudah Membentuk Alis Jadi Lebih Menarik

Tutorial membuat alis mata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Bentuk alis mata yang bagus bisa menunjang kecantikan. Namun tidak semua orang memiliki bentuk alis yang bagus, sehingga untuk mempercantiknya, Anda bisa membentuk alis sesuai dengan wajah Anda.

8 Sinyal Tubuh Tak Sehat, Salah Satunya Alis Tipis

Kendati demikian, tak semua wanita bisa membentuk alis yang tepat dan menarik. Beberapa wanita kerap melakukan kesalahan saat membentuk alis, sehingga tak jarang memberi kesan galak.
 
Pakar make-up, Teddy Lim memberi saran untuk mendapatkan tampilan alis yang tepat dan menarik. Menurut dia, hal pertama yang dilakukan ketika membentuk alis adalah cukup menggunakan pensil alis dan eyeshadow.

"Dari segi warna, usahakan memilih warna light agar terkesan lebih soft," kata dia kepada VIVA.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.  

Tips Membentuk Alis Agar Tidak Terlihat Aneh

Teknik aplikasinya, Teddy menjelaskan, pada gerakan tangan yang cepat dan jangan ditekan. Menurutnya, gerakan mengarsir alis dengan cepat dan ditekan membuat warna pensil dan eyeshadow menjadi gelap.

"Teknik aplikasi light itu, tangannya jangan terlalu ditekan dan cepat gerakannya, jadi menghasilkan warna yang soft. Usahakan juga, jangan pakai make-up di mobil karena banyaknya gerakan, malah membuat alis tidak sesuai keinginan," tutur dia.

Momen Lucu Ketika Wanita Cantik Kehilangan Alisnya

Tidak hanya itu, Teddy juga tidak merekomendasikan, menerapkan make-up dengan sedikit pencahayaan. Sebab pencahayaan yang kurang baik bisa membuat alis menjadi tidak sinkron antara kiri dan kanan.

"Lighting harus bagus, rata dan tidak berbayang. Penggunaan lighting ini penting dalam membentuk alis. Tidak perlu banyak, tapi cukup satu cahaya lampu tapi yang letaknya di depan," ucap Teddy.

Ilustrasi mata/alis

6 Hal Wajib Kamu Tahu Sebelum Sulam Alis

Salah satunya, sulam alis tidak permanen.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2018