Alas Kaki Botol Plastik di London Fashion Week Jadi Sorotan

Model dalam show Vivienne Westwood
Sumber :
  • twitter.com/FollowWestwood

VIVA.co.id – Merek fesyen asal London, Vivienne Westwood kembali menggebrak industri fesyen dunia. Bagaimana tidak, merek tersebut sudah terkenal dengan pertunjukkan teatrikalnya setiap kali menampilkan koleksi terbaru.

Barang Impor Bawaan Penumpang Dibatasi Bea Cukai, Jumlahnya Segini

Pada ajang London Fashion Week Men's 2018, merek ini menampilkan 18 koleksi untuk pria. Di samping teatrikalnya, penampilan yang mencengangkan adalah tampilnya para model pria dengan mengenakan alas kaki berbahan botol plastik bekas yang telah didaur ulang.

Tentu saja, pertunjukkan tidak biasa ini merupakan ide Direktur Kreatif merek Vivienne Westwood, Andreas Kronthaler. Alas kaki botol plastik ini yang dipadupadankan dengan busana sederhana siap pakai itu menjadi sorotan.

Lakukan Brand Relaunch, FitFlop Berinovasi untuk Gaet Generasi Muda

Tampilan eksperimental terlihat jelas ketika botol tersebut dipakai dengan bantuan tali yang dililitkan ke botol dan kaku untuk menopang telapak kaki. Dilansir Footwear News, Rabu, 14 Juni 2017, maksud dari pemakaian alas kaki botol plastik ini untuk mengampanyekan produk fesyen berkelanjutan.

Selain itu, mengurangi konsumsi dan beralih kepada barang daur ulang yang ada di sekitar. Ini bukanlah kali pertama merek tersebut menghadirkan sepatu eksperimental.

Koleksi Sepatu Ikonis dengan Desain Klasik, Hadir di Surabaya

Musim lalu, koleksi Vivienne Westwood juga menciptakan alas kaki eksperimental, boots pria bertumit warna metalik. Ini termasuk boots berwarna merah metalik yang memiliki tepian seperti bentuk api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya