Tampilan Baru Kekasih Barbie

Boneka Ken dan Barbie
Sumber :
  • ustoday

VIVA.co.id – Siapa tak kenal Ken, pacar setia boneka Barbie. Jika selama ini Ken dikenal dengan pria kulit putih dengan tubuh atletis dan rambut pirangnya, kini dia hadir dengan tampilan baru. Mulai dari gaya rambut baru, berbagai jenis tubuh, lemari pakaian, dan warna kulit untuk setiap etnjs. 

Aktivis Indonesia, Butet Manurung Terpilih jadi Model Boneka Barbie

Mattel, sebuah perusahaan pembuat mainan terkemuka, pada Selasa mengumumkan 15 boneka Ken baru, yang menampilkan tujuh warna kulit, sembilan gaya rambut, dan tiga gaya tubuh termasuk tubuh yang lebih berotot.

Hal ini mengikuti perubahan sebelumnya pada 2016 dari tiga tubuh baru Barbie yang lebih mungil, tinggi, dan melengkung. Menurut Mattel asal California, perubahan itu mencerminkan dunia yang sedang berubah.

Makhluk Cantik Sukses Dikirim ke Luar Angkasa

Ken, kekasih setia Barbie yang berusia 56 tahun, sekarang sedang mengejar ketertinggalan. Demikian dilansir dari laman Reuters, Rabu 21 Juni 2017.

"Kami mendefinisikan kembali boneka Barbie atau Ken agar sesuai dengan generasi saat ini," ungkap Lisa McKnight, wakil presiden senior dan manajer umum untuk Barbie.

Posting Foto Ini, Nia Ramadhani Disebut Barbie Doll

Dia mengatakan bahwa variasi boneka Ken akan memungkinkan anak perempuan untuk "lebih jauh mempersonalisasi peran yang mereka ingin mainkan di dunia Barbie".

Ken ditemukan pada 1961 sebagai penggemar Barbie, teman bermata biru dan telah mengalami banyak iterasi. Termasuk Ken Afrika-Amerika pertama pada 1981 dan Earring Magic Ken pada 1993, yang berhasil terjual tinggi .

Boneka Ken

Pada  2004, kisah asmaranya dengan Barbie diakhiri oleh Mattel. Namun, pembuatannya secara resmi mempersatukan mereka kembali pada Hari Valentine 2011.

Peluncuran koleksi Ken baru ini mengikuti penurunan penjualan boneka Barbie di seluruh dunia saat anak perempuan semakin beralih ke mainan elektronik lainnya.

Mattel pada April melaporkan bahwa penjualan Barbie turun 13 persen pada kuartal pertama 2017. Kondisi itu bersamaan dengan kerugian kuartalan yang jauh lebih besar dari perkiraan, dan memangkas perkiraan pertumbuhan penjualan setahun penuh. Sebanyak 15  boneka Ken baru itu akan ada di toko mainan akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya