Punya Fungsi Sama, Ini Bedanya Sulam Bedak dan Messo Glow

Sulam bedak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tren dunia kecantikan terus berinovasi setiap saat. Seperti halnya tren sulam bedak dan suntik pencerah wajah atau Messo Glow.

Teratai Hingga Pegagan, Tanaman Ajaib Sehatkan Kulit saat Pandemi

Kedua perawatan tersebut sama-sama memiliki manfaat utama, yakni mencerahkan wajah dalam waktu singkat. Kendati demikian, ada perbedaan cukup signifikan dari kedua proses perawatan tersebut.

Suntik pencerah wajah biasanya dilakukan oleh seorang dokter kecantikan dengan menggunakan injeksi dengan cairan berbahan aktif alami. Beberapa isi cairan tersebut merupakan vitamin C dan serum pencerah yang disuntikkan ke bawah kulit.

Lagi Tren di AS, Facial Medicals Bikin Wajah Glowing Cuma Rp10.000

"Kalau Messo Glow itu prosesnya menggunakan injeksi. Kalau untuk seluruh wajah, ada 20 titik penyuntikan yang disebar," ujar ahli kecantikan, dr Sista Sandhi Prawista dari NMW Skin Care Depok kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Sementara untuk perawatan sulam bedak, prosesnya menggunakan Micro Needle Therapy System (MTS), yaitu rol jarum derma mikro dengan 100 persen skin colour ampoule berbahan alami yang memberikan tampilan kulit cerah secara instan. Proses sulam bedak memakan waktu 1-2 jam.

Selain Memutihkan Kulit, Perawatan Anti-Aging Juga Tak Kalah Diminati

Kedua perawatan tersebut akan langsung memperlihatkan hasil setelah prosedur. Hanya ketahanannya saja yang berbeda, yakni pada suntik pencerah wajah akan bertahan 2-3 minggu.

Sedangkan pada sulam bedak hanya bertahan selama seminggu. Untuk hasil maksimal, Anda dapat melakukan retouch 3-5 kali setiap enam bulan sekali, sehingga bisa bertahan sampai enam bulan hingga beberapa tahun.

Sulam bedak umumnya dilakukan oleh orang yang memiliki keahlian di bidang tersebut, bukan dari bidang medis. Teknik sulam pun beragam, seperti sulam alis, eyeliner, dan bibir.

"Perbedaan yang terlihat itu adalah suntik  pencerah wajah umumnya dilakukan oleh dokter estetika atau dokter spesialis kulit. Sedangkan sulam bedak biasanya banyak dilakukan oleh mereka yang bukan dari dunia medis dan hanya kursus karena umumnya juga tersedia sulam alis dan sulam bibir," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya