Trik Kecantikan Aneh yang Banyak Ditiru

Ilustrasi mata/alis
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Untuk menyegarkan penampilan, setiap orang khususnya wanita selalu menerapkan make-up. Namun riasan saat ini banyak mengalami perubahan signifikan.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Karena itu, mengeksplorasi berbagai jenis riasan pun menjadi salah satu daya tarik. Apalagi, riasan aneh pun kini kian diminati dan ditiru untuk memberikan nuansa berbeda.

Berikut ini beberapa trik kecantikan aneh yang banyak ditiru, seperti dilansir dari Genius Beauty, Selasa, 25 Juli 2017.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Riasan mermaid

Stoking jala dapat membantu Anda menciptakan riasan yang tidak biasa, cerdas dan sangat efektif untuk meniru sisik di wajah Anda. Untuk melakukannya, cukup meletakkan stoking di atas kepala Anda dan oleskan eye shadow glitter di atasnya. Tata rias yang luar biasa ini sangat cocok untuk tema pesta atau dunia dongeng.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Kelopak mata glitter

Riasan glitter adalah tren yang sedang melejit pada tahun ini. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan glitter dan top coat khusus. Namun, jangan putus asa bila Anda tidak memiliki produk khusus, Anda bisa menggunakan chapstick biasa atau lip gloss transparan. Terapkan lip gloss tipis pada kelopak mata Anda dan hias dengan menggunakan kuas.

Maskara berwarna

Untuk mendapatkan maskara berwarna yang cerah, Anda bisa membuat produk maskara tersebut di rumah sendiri dengan menggunakan maskara tidak berwarna atau putih. Kemudian campurkan maskara tersebut dengan sedikit eye shadow dan aduk rata, sehingga Anda akan mendapat maskara berwarna menarik.

Alat menghapus cat kuku

Dengan menggunakan spons biasa dan toples kecil, Anda bisa membuat alat keren untuk menghilangkan cat kuku dengan cepat. Caranya, potonglah bagian atas spons yang keras, kemudian sisanya yang lembut dimasukkan ke dalam toples kecil sehingga mengisi semua tempat dan tuangkan sedikit penghapus cat kuku.

Untuk membersihkan cat kuku, masukkan jari Anda ke dalam toples selama beberapa detik dan dapatkan kuku yang bersih secara sempurna.

Memperbaiki kuku patah

Kantong teh bekas dapat membantu memperbaiki kuku yang patah. Caranya, potong sedikit tisu dari kantong teh tersebut, letakkan potongan tersebut di atas kuku dan pulas dengan varnish ransparan di atasnya atau lekatkan dengan menggunakan lem khusus untuk menutup bagian kuku yang patah. Setelah itu, pulas kuku dengan cat kuku transparan, lalu lapisi dengan cat kuku berwarna di bagian atas.

 

How to repair a broken nail @kellimarissa she used TEA BAG material

A post shared by Wake Up and Makeup (@wakeupandmakeup) on

Alis mata tebal

Ambil sikat maskara yang bersih dan kering, gosok sikat yang telah ditempelkan sabun batangan dengan hati-hati, sisir alis dan buatlah seperti merapikan alis seperti biasa. Trik ini dapat membuat alis menjadi lebih tebal.

Namun, perlu dicatat bahwa Anda harus mengambil sabun alami untuk melakukan manipulasi semacam itu, sebab bila tidak, ada risiko iritasi dan kekeringan kulit. Anda juga harus berhati-hati wajah basah atau berkeringat.

Mata fantasi

Siapa bilang memakai bulu mata palsu harus sesuai aturan, ternyata dengan sedikit kreativitas bundel bulu mata palsu itu bisa dilekatkan dari sisi lain. Metode aplikasi yang tidak biasa ini membantu menciptakan tampilan fantasi yang spektakuler, ekspresif dan berkesan.

Tampilan kulit sempurna

Saat menerapkan foundation, gambar angka tiga mulai dari atas alis bagian tengah, melewati sudut dalam mata dan berakhir di tengah rahang. Lakukan hal yang sama dengan foundation gelap di sudut luar mata. Campur produk dengan menggunakan kuas atau spons. Trik ini akan cepat menciptakan warna kulit yang sangat alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya