Siap Tampil Kece dengan Tren Warna Rambut 2018

Tren warna rambut 2018
Sumber :
  • instagram.com/liekuang

VIVA.co.id – Mewarnai rambut menjadi hal yang banyak dilakukan para wanita. Dengan mewarnai rambut, penampilan Anda akan terlihat berbeda.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

Seperti diketahui, tren pewarnaan rambut selalu berbeda setiap tahunnya. Hairdresser ternama Lie Kuang mengatakan bahwa tren pewarnaan rambut tahun depan adalah dengan teknik pastel balayage.

Tren tersebut dikembangkan dengan teknik pengusapan warna secara acak di area tertentu. Sehingga menghasilkan efek sunkissed atau seperti anak-anak yang rambutnya sering terkena sinar matahari.

Warna Rambut BLACKPINK Bakal Tren, Begini Cara Aman Eksperimen Sendiri di Rumah

"Tren balayage merupakan teknik yang sudah ada sejak dahulu dan terus berkembang. Untuk warnanya, masih warna pastel," ujar Lie kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2017.

Penata rias asal Semarang ini menuturkan bahwa teknik balayage dengan warna pastel bisa terlihat lebih variatif dengan warna-warna kekinian. Beberapa di antaranya, seperti pink pastel, violet dan biru.

Catat, 5 Warna Rambut Ini Bakal Booming Banget di 2019

Kendati demikian, salah satu duta penata rambut produk kecantikan asal Paris itu mengungkapkan bahwa cukup sulit menerapkan teknik ini untuk wanita Indonesia. "Jadi, sebenarnya untuk mengaplikasikan pastel balayage kepada wanita Indonesia itu agak sulit," ucap dia.

Menurutnya, ada dua tantangan dalam mengaplikasikan teknik balayage untuk menghasilkan warna pastel bagi wanita Indonesia. Tantangan pertama adalah jenis rambut wanita Indonesia yang cukup sulit mencapai warna pastel sehingga diperlukan proses lightening atau bleaching yang cukup tinggi.

Tantangan kedua adalah penempatan warna pastel yang harus tepat mengikuti bentuk wajah dan kulit wanita Indonesia. Teknik penempatan ini dikenal dengan istilah hair contouring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya