Deretan Pria Paling Tampan di Dunia

George Clooney dan Brad Pitt
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Aktor yang baru saja dikaruniai sepasang anak kembar, George Clooney dikenal sebagai salah satu pria paling tampan di dunia. Dan kini sebuah penelitian ilmiah membuktikan bahwa suami pengacara cantik Amal Clooney tersebut adalah pria dengan wajah paling tampan di muka bumi.

Raup Suara Tertinggi Caleg PAN di Dapil Jabar VII, Simak Segudang Prestasi Verrell Bramasta

Fitur wajah pria berusia 56 tahun tersebut memiliki tingkat akurasi kesempurnaan mencapai 91,86 persen berdasarkan Green Golden Ratio of Beauty Phi, yang selama ribuan tahun memegang rahasia formula kesempurnaan.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat, 28 Juli 2017, fitur wajah ayah dari Ella dan Alexander tersebut diuji dengan menggunakan teknik pemetaan wajah terbaru oleh ahli bedah di Harley Street, Dr Julian De Silva.

Vino G Bastian Sebut Istri adalah Segalanya Dibanding Anak, Ini Alasannya

Mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang dan bentuk wajahnya diukur dan hasilnya paling dekat dengan teori rasio kesempurnaan yang digunakan. Sementara di tempat kedua, aktor Bradley Cooper mencapai tingkat kesempurnaan 91,80 persen dan Brad Pitt berada di urutan ketiga dengan tingkat kesempurnaan 90,51 persen.

Personel One Direction sekaligus bintang Dunkirk, Harry Styles berada di posisi keempat dengan tingkat kesempurnaan 89,63 persen dan mantan pemain sepakbola David Beckham di posisi kelima dengan tingkat kesempurnaan 88,96 persen.

Top Trending: Pelajar Berseragam Mesum di Gang, Akhir Tragis Aktor Tampan Era 1980-an

"George Clooney ditetapkan sebagai pria paling tampan di dunia selama beberapa dekade dan makin hebat karena kini telah dibuktikan dengan ilmu pengetahuan," kata Dr De Silva.

Dia menuturkan bahwa Clooney memiliki simetri wajah yang menarik dan paling dekat dengan kesempurnaan dibanding pria lainnya. Bintang Ocean's Eleven itu mendekati rasio kesempurnaan untuk dimensi hidung hingga bibir 99,6 persen. Sedangkan, dagu dan jarak matanya hampir sempurna.

"Clooney mendapatkan skor gabungan tertinggi dibanding lainnya," ujar dia.  

Menggunakan teori tersebut dan teknologi pemetaan komputer menunjukkan bahwa Ryan Gosling memiliki hidung sempurna, Harry Styles memiliki mata paling indah dan dagu terbaik, sedangkan David Beckham memiliki wajah dengan bentuk paling sempurna.

Sementara di posisi keenam, ada Will Smith dengan tingkat kesempurnaan 88,88 persen dan David Elba di posisi ketujuh dengan tingkat kesempurnaan 87,93 persen. Sedangkan Ryan Gosling di posisi kedelapan dengan skor 87,48 persen, Zayn Malik 86,5 persen dan Jamie Fox 85,46 persen. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya