Busana Syar'i dalam Balutan Denim

Busana syar'i dari denim.
Sumber :
  • Nuvola Gloria / VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Tren busana syar'i semakin menjulang tinggi. Begitu banyak desain nan modis syar'i menyelimuti kaum hawa untuk menutup aurat.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Saat ini, bahan denim mulai dilirik perancang busana syar'i Cynthia Mahendra sebagai koleksi terbarunya Jawhara Syar'i Denim yang baru saja diluncurkan saat fashion show di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah.

Cynthia mengatakan bahwa busana denim memang cocok untuk fesyen syar'i karena banyak peminat dan bisa dipakai kapan saja.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

"Konsep kali ini kita fokus dengan denim, di mana desainnya lebih sederhana dan sporty. Apalagi busana denim memang sedang kekinian dan banyak penggemarnya dari segala usia. Dan kita juga menggunakan bahan real denim," tutur Cynthia melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Senin, 31 Juli 2017.

Syar'i, modis, sederhana dan tetap mengedepankan nilai syariat Islam, Cynthia menciptakan 20 koleksi Jawhara Syar'i Denim dengan bahan soft denim dan half soft denim. Warna abu-abu, dark navy, hitam dan light blue menjadi pilihannya.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

"Jawhara Syar'i Denim tetap terlihat anggun dengan pola dan desain yang tidak berlebihan, tanpa furing. Agar tetap nyaman dikenakan kita sematkan juga bahan jersey di bagian dada, supaya adem dan tidak panas," katanya.

Tak perlu berlama-lama, ibu tiga anak itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah bulan. Bentuk khimar nan modis didesain tak bertumpuk dan melayang saat dikenakan.

"Kita lebih ke arah santai, jadi memahami nilai syar'i baju syar'i tapi tetap sesuai syariat hanya saja tidak ribet, tidak panas dan orang yang mengenakan akan selalu merasa nyaman dan adem," ungkap wanita kelahiran Semarang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya