Trik Agar Alas Bedak Awet dan Tak Mudah 'Pecah'

Ilustrasi riasan wajah.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – Untuk mendapatkan hasil make-up sempurna, foundation atau alas bedak tentu saja tidak boleh dilewatkan.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Foundation mampu membuat hasil make-up lebih halus dan bercahaya. Selain itu, penggunaan foundation juga mampu mengurangi kekurangan pada wajah.

Make-up artist Indonesia, Adi Adrian mengatakan bahwa Anda harus berhati-hati untuk mengaplikasikan foundation. Jika tidak, foundation bisa bergumpal dan bahkan terlihat tebal seperti menggunakan topeng.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Adi juga membagikan trik untuk mendapatkan hasil riasan yang lebih sempurna dengan menggunakan foundation.

"Untuk hasil yang lebih sempurna dalam mengaplikasikan foundation, Anda dapat mencampurkan foundation berbasis creamy dengan liquid. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah secara merata," ujar Adi kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Lebih lanjut, ia mengatakan apabila ingin mendapatkan hasil yang lebih natural sebaiknya aplikasikan foundation dengan menggunakan tangan dan baurkan dengan menggunakan jari tengah. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih tebal, Anda bisa menggunakan spons make-up.

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan foundation yang baik dan benar?

"Agar hasil yang baik dan awet, baurkan foundation dengan jari jemari. Perlu diingat pula, sebaiknya aplikasikan foundation, yakni dari dalam menuju ke sisi bagian luar wajah, agar hasil bercampur dengan baik," ucap dia.

Ia juga mengatakan bahwa mengaplikasikan foundation dengan benar akan membuat riasan Anda lebih tahan lama dan kulit wajah terlapisi dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya