Penampilan Hillary Clinton, Pakai Kaftan ke Acara Pernikahan

Hillary Clinton.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Barria

VIVA.co.id – Busana muslim kini makin diakui dan berkembang di dunia. Bahkan, beberapa tokoh dunia tak sungkan mengenakan kaftan, busana yang awalnya identik dikenakan kalangan Muslim.

Tampil Langsing saat Lebaran, Ini Trik Mudah dari Desainer

Setelah finalis Miss Universe Britania Raya 2017, Muna Jama mengenakan kaftan dalam sesi bikini dan menjadi sorotan dunia karena mencetak sejarah sebagai peserta kontes kecantikan yang memilih kaftan dalam sesi pamer tubuh seksi, kini giliran mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton.

Dikutip dari Huffington Post, Selasa 8 Agustus 2017, wanita berusia 69 tahun itu mengenakan kaftan Tiffany warna biru muda dipasangkan dengan sepatu hak pendek dan clutch warna silver, kalung mutiara dan anting. Meski sederhana, namun penampilannya tampak cantik dan elegan.

Sambut Ramadhan, Yuk Intip Tren Baju Muslim Hingga Hijab Buat Lebaran

Dia memakai busana itu saat menghadiri pernikahan putri temannya di New York City pada Minggu, 6 Agustus 2017 lalu. Mantan Menteri Luar Negeri AS itu datang didampingi suaminya, Bill Clinton. Bill dalam tampilan klasik, mengenakan setelan jas hitam dan dasi warna senada.

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

Penampilan pemilik nama lengkap Hillary Diane Rodham Clinton itu cukup mengejutkan lantaran busana yang dikenakan tak terduga. Itu lantaran Hillary kerap terlihat memakai pantsuit. Kendati demikian, ini bukan kali pertama dia mengenakan kaftan.

Hillary pernah mengenakan kaftan warna hijau motif hitam saat pesta pre-wedding putrinya Chelsea pada tahun 2010 silam. Selain Hillary, beberapa aktris yang pernah mengenakan kaftan, di antaranya Christina Hendricks, Rachel Zoe, Ashley dan Mary-Kate Olsen.

Ilustrasi wanita berhijab.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Ramadhan sudah semakin dekat. Biasanya, untuk menghormati bulan suci ini, tak sedikit masyarakat yang memilih menggunakan pakaian muslim atau yang lebih tertutup.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024