Kasus First Travel Heboh, Butik Anniesa Hasibuan Tutup

Butik Anniesa Hasibuan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Kasus dugaan penipuan dan pemberian janji dengan menawarkan biaya umrah murah yang menjerat PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel memberi imbas pada bisnis lain pemilik penyelenggara ibadah umrah tersebut, yakni Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman. Sejak kasus itu heboh, butik Anniesa Hasibuan tutup.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Saat VIVA.co.id menyambangi butik yang berlokasi di Kemang Prapatan, Jakarta Selatan itu, tampak papan kecil bertuliskan Tutup berada di setiap sisi pintu. Tak ada satu pun karyawan dan kondisi butik tampak kurang rapi, namun masih ada beberapa koleksi busana desainer yang pernah mencetak sejarah di New York Fashion Week itu.

Petugas keamanan, yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa butik Anniesa Hasibuan sudah tutup sejak satu bulan lalu. "Butik (Anniesa Hasibuan) sudah tutup sebulan lalu, sepi banget," ujar dia kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Menurutnya, sudah tak ada lagi aktivitas seperti biasa sejak beberapa waktu lalu. Yang kadang masih terlihat hanya petugas kebersihan. Sedangkan karyawan butik itu beberapa waktu lalu justru terkesan tertutup. "Ada yang kenal tapi enggak akrab banget. Sekarang tertutup orang-orangnya," ucap dia.

Butik ini diperkirakan masih akan tutup lebih lama lantaran Anniesa dan suaminya, Andika Surachman ditahan Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada Rabu malam, 9 Agustus 2017. Mereka ditangkap setelah mediasi di Kompleks Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

Sementara Public Relation di PT Anniesa Hasibuan Fashion, Devi Febriana yang dihubungi untuk ditanya soal kelanjutan bisnis Anniesa Hasibuan mengaku sudah tidak bekerja di sana. "Mohon maaf, saya sudah tidak di AH (Anniesa Hasibuan). Mengenai hal terkait itu, silakan ke pihak AH,” ujar dia kepada VIVA.co.id.

Sementara asisten Anniesa ketika dihubungi dengan tujuan serupa, enggan berkomentar. "Mohon maaf ya, Mba," katanya. 

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023