Hapus Tato dengan Laser, Ketahui Pantangannya

Teknik hilangkan tato
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Meski jumlah orang dengan tato di Indonesia meningkat, tapi permintaan untuk menghilangkan tato juga semakin tinggi. Meski begitu, kebanyakan mereka yang ingin menghilangkan tato merasa takut karena rasa sakit yang diakibatkan.

Warga Jaksel Ramai-ramai Hapus Tato, Alasannya Malu Sama Anak

Menjawab ketakutan tersebut, kini telah ditemukan cara lebih aman dan efektif menghilangkan tato menggunakan teknologi laser.

"Di antara metode yang sudah teruji dan terbukti, penggunaan teknologi laser merupakan salah satu yang dianggap terbaik hingga saat ini," kata ahli dermatologis ZAP Clinic, Dr. Indah widyasari SpKK saat jumpa pers di Bekasi, Senin, 21 Agustus 2017.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Indah juga menambahkan bahwa penggunaan laser dari segi medis untuk menghapus tato dinilai efektif dan melalui berbagai uji coba, terbukti aman.

Laser, kata Indah, mempunyai panjang gelombang tertentu yang bisa masuk ke dalam kulit hingga mencapai tinta tato. Dengan panas dan getaran tertentu, tinta akan dipecah menjadi partikel kecil yang kemudian lewat sistem pertahanan tubuh akan dibuang keluar.

BAZNAS Berikan Layanan Gratis Hapus Tato Selama Bulan Ramadhan, Minat?

"Perlahan-lahan tato pun akan memudar," tambahnya.

Meski demikian, metode ini juga harus disertai dengan kesabaran karena prosesnya yang harus melalui beberapa sesi. Setidaknya, Anda harus melalui 10 kali perawatan dengan interval satu bulan untuk menghilangkan tato hingga bersih.

Hanya saja, Indah mengingatkan, ada beberapa faktor yang memengaruhi proses penghapusan tato seperti usia, tato yang dilakukan amatir atau profesional, adanya keloid, dan apakah tato pernah ditimpa tato lainnya.

Selama proses menghapus tato ini, Indah menyarankan agar menghindari paparan matahari langsung. Sebab, sinar matahari akan mengganggu proses penyembuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya