Jangan Ge-er, Fotogenik Tak Masuk Kategori Cantik

Ilustrasi swafoto.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Beberapa wanita ada yang menyukai kegiatan berfoto guna mengekspresikan diri dan aktivitasnya. Namun hasil fotonya seringkali terlihat biasa dan berakhir dengan ungkapan "Ah, saya tidak fotogenik".

8 Tips Foto Traveling Berkualitas dan Instagramable

Pada umumnya fotogenik adalah orang terlihat cantik ketika berfoto tanpa tahu bila dilihat langsung. Meski demikian, menurut pakar dermatolog, dr Adri Dwi  Prasetyo, Sp.KK wanita yang fotogenik belum bisa disebut cantik.

Umumnya orang yang terlihat fotogenik hanya bermain pada bagian wajah yang menonjol. Sehingga semua terlihat lebih indah dan menarik.

Tips Pose Selfie Hasil Keren Ala Suho EXO

"Kamera face atau fotogenik belum tentu cantik. Dia punya kelebihan yang paling etstetik dan selalu di tunjukkan saat berfoto," ujar dr Adri Dwi kepada VIVA.co.id, di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus 2017

Pada dasarnya orang yang terlihat fotogenik bila dilihat secara langsung tidak terlihat cantik.  Ini bisa dibuktikan dari perhitungan bentuk rasio dan proporsi wajahnya.

Begini Jadinya Jika Foto dengan Dua Kamera Bersamaan

Terkadang orang yang tidak terlihat fotogenik malah cantik secara nyata bila dalam perhitungan matematis. Sebab bisa saja orang itu memiliki 3 hal yang mencakup kecantikan secara matematis, seperti memenuhi perbandingan 1.618:1 yakni rasio panjang dan lebar wajah, proporsi wajah horizontal dsn simetris wajah.

"Gampang saja wanita punya petunjuk untuk membuat dirinya terlihat menarik di depan kamera. Namun perlu diingat orang yang tidak fotogenik atau tidak cantik di foto akan menonjolkan angka rasio tinggi dan memenuhi unsur matematis kecantikan," ucap dia.

Ilustrasi liburan/foto Instagramable.

5 Tips Bikin Foto Instagramable Bermodal Smartphone

Nomor 4 wajib tahu banget.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2018