Solusi Mudah Merawat Tas Mahal Supaya Tampak Baru

Tas mewah
Sumber :
  • VIVA.co/id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Bagi para pecinta dan koleksi tas mewah tak perlu khawatir menjaga agar tas mewahnya selalu dalam keadaan baik dan terawat. Sebab saat ini, ada perawatan spa khusus tas dan sepatu.

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Dengan perawatan spa, tas dan sepatu Anda akan diperlakukan seperti tubuh dan wajah Anda saat pergi ke spa. Item fesyen ini akan dirawat agar penampilannya lebih menarik dan awet.

Ronaldo Rusli, pemilik Lovelo Bag and Shoes Spa mengatakan, bahwa ada beberapa jenis perawatan spa tas dan sepatu bermerek. Umumnya, tas butuh dibersihkan sesuai dengan jenis kulit tas dan sepatu.

Doddy Sudrajat Ungkit Lagi Harta Vanessa Angel, Minta Tas Branded Dibagi 2 untuk Fuji dan Mayang

"Kita mengibaratkan tas mahal itu seperti kulit manusia, butuh nutrisi. Karena tas-tas kulit dengan brand ternama itu membutuhkan perawatan yang tak biasa dan khusus, apalagi dengan dispa kondisi tas dan sepatu akan lebih terjaga dan terawat," ujarnya kepada VIVA.co.id di Lovelo Bag and Shoes Spa di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, belum lama ini.

Tas kulit biasanya berasal dari kulit sapi, domba dan kambing. Karena itu, cara perawatannya berbeda dengan tas bahan kulit ular, buaya, burung unta dan ikan pari.

Gaya Erina Gudono Tenteng Tas Mungil Tuai Sorotan: Sederhana tapi Mahal

Ronaldo mengatakan, bahwa ada beberapa jenis perawatan tas serta sepatu, yakni cleaning, retouch, recolour, metal polish dan coating.

Cleaning

Perawatan ini yang paling umum dipilih untuk merawat tas dan sepatu karena kandungan cairan disesuaikan dengan jenis kulit tas, ukuran dan kondisi kotornya tas. Pengerjaan yang bersifat dry clean ini dimulai dari tiga hingga lima hari dengan harga mulai dari Rp400 ribu.

Retouch

Sedikit pemberian warna misalnya pada bagian sudut tas atau sepatu. Pengerjaannya mulai dari tujuh hingga 14 hari.

Recolour

Jika penggantian warna, tentu orisinalitas harus direlakan karena adanya perbaikan tas. Warna menjadi hilang dan ditambah dengan warna baru. Namun cat yang digunakan sesuai dengan jenis kulit tas dengan pengerjaan selama 14 hingga 30 hari dengan biaya Rp1 juta hingga Rp2 juta demi tahan lama hingga lebih dari dua tahun.

Metal polish

Besi-besi yang terdapat pada bagian tas dibersihkan jika terkena oksidasi. Hal ini agar membuat besi-besi tersebut tetap terlihat bersih dan mengkilap seperti baru.

Coating

Kulit tas seperti kulit manusia, harus diberikan coating supaya kulit tasnya tetap remaja, awet dan segar. Jika tidak, kulit akan mengelupas dan seperti kerupuk. Pengerjaan coating selama tiga hingga lima hari. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya