Waktu Tepat Pakai Parfum Supaya Wanginya Awet

Ilustrasi minyak wangi
Sumber :
  • Pixabay/CC0 Public Domain

VIVA.co.id – Memakai minyak wangi atau parfum sama halnya dengan mengaplikasikan make-up, yakni tidak boleh terlewatkan. Dengan menyemprotkan minyak wangi, Anda akan merasa sangat berbeda dan lebih percaya diri.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Namun tahukah Anda ternyata memakai minyak wangi memiliki cara tersendiri. Menurut Alina, pakar minyak wangi dari Firmenich, untuk mendapatkan bau wangi seharian, Anda bisa mempelajari mengenai cara memakai minyak wangi agar wanginya tahan lama.

Caranya cukup mudah dan tidak sulit. Namun sebelum itu, pilihlah minyak wangi yang Anda sukai.

Rahasia Kecantikan Nagita Slavina Terungkap! Buttonscarves Beauty Luncurkan Parfum Eksklusif

"Yang pasti kalau menyemprotkan minyak wangi itu haruslah yang kita sukai dulu aromanya. Anda perlu melakukan trik khusus seperti menyemprotkan ke pergelangan tangan lalu kemudian menggosok-gosokkannya," ujar Alina saat ditemui pada acara peluncuran Molto Eau de Parfum Luxury Rose di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 30 Agustus 2017.

Dia menuturkan, bahwa waktu yang paling tepat menggunakan minyak wangi adalah setelah mandi. Itu lantaran setelah mandi pori-pori akan terbuka sehingga sangat baik untuk menjaga wanginya tetap bertahan lebih lama.

Pakai Parfum Khusus untuk Miss V yang Viral di Korea Selatan? Ini Faktanya

Selain itu, minyak wangi yang disemprotkan akan mulai bercampur dengan bau tubuh Anda yang wangi karena terkena sabun. Kombinasi ini akan sangat bagus dan bisa bertahan lama ketika diaplikasikan.

"Jadi pakai minyak wangi itu baiknya setelah mandi. Sebab saat mandi pori-pori kan terbuka nah partikel wewangian itu akan masuk ke dalam kulit dan menyimpan wewangian yang cukup lama," ucap Alina. (mus)

Ilustrasi Parfum

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Salah satu untuk menumbuhkan rasa percaya diri adalah pemilihan aroma parfum yang tepat. Tak mengherankan, untuk masyarakat urban, parfum menjadi kebutuhan tak terelakkan

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024